Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

b4djulAvatar border
TS
b4djul
Suprise! Ada Tanda2 Ical akhirnya bersedia jadi Cawapres Jokowi? Ical diam2 PDKT Mega

ARB alias Ical

Ical Buka Sinyal Jadi Cawapres
Selasa, 29 April 2014 | 00:29 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (Ical) tidak mempersoalkan jika nantinya maju sebagai calon wakil presiden (Cawapres).

Menurutnya, dalam politik kemungkinan itu bisa saja terjadi. Namun, di internal Golkar masih fokus bicara Capres. "Dalam politik segala sesuatu itu ada, tapi kita belum berpikir soal itu (Cawapres)," kata Ical, di kediamannya, Menteng, Jakarta, Senin (28/4/2014) malam.

Meski demikian, lanjut Ical, partainya tetap optimis untuk maju dan mengusung Capres di Pilpres nanti. "Kita tetap optimis berhasil, segala suatu itu harus optimis," tegas Ica
[url]http://nasional.inilah..com/read/detail/2096119/ical-buka-sinya-jadi-cawapres#.U17Ys6glmSo[/url]

Didorong Jadi Cawapres, Ical Sebut Semua Bisa Terjadi
28 April 2014 23:12 wib

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejumlah DPD Tingkat Provinsi yang hadir di Kediaman Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, meminta agar Ical -sapaan akrabnya- mundur dari posisi calon presiden Golkar. Mereka malah mendorong Ical menjadi pendamping Prabowo Subianto, capres yang diusung Gerindra.

Ical tak menampik permintaan beberapa orang dari 25 DPD di Rumahnya, Jalan Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/4/2014). Baginya, dalam politik, terutama dalam Partai Golkar, semua kemungkinan bisa terjadi, termasuk menurunkan posisi Golkar menjadi partai yang menyediakan cawapres.

Namun, Ical menegaskan tetap menjadi capres Partai Golkar yang diperkuat dari hasil keputusan Rapat Pimpinan Nasional III pada 2013. "Dalam politik segala kemungkinan bisa saja terjadi. Tapi saya diberi benang dari DPD (tetap menjadi capres), dan saya belum berpikir sebagai cawapres," papar Ical di rumahnya.

Ical mengaku, pertemuan yang disebut silaturahmi ini berasal dari permintaan DPD Tingkat I kepadanya untuk membicarakan peta atau keadaan politik saat ini. "Saya mendapatkan masukan bahwa Pak Ketum harus tetap menjadi capres. Kemudian menyerahkan kepada ketua umum untuk melakukan negosiasi politik dengan partai politik lainnya. Kemudian, nanti setelah negosiasi akan melaporkan hasilnya pada Rapat pimpinan Nasional yang akan datang," kata Ical.

Wakil Ketua Umum Theo L Sambuaga mengatakan, dinamika politik tetap akan berkembang hingga pengumuman resmi KPU pada tanggal 9 Mei mendatang. Ia juga menegaskan, Partai Golkar akan memutuskan sikap apakah tetap akan mencapreskan Ical atau mengusung cawapres dari partai berlambang pohon beringin tersebut. "Rapimnas akan diselenggarakan pada 15 Mei nanti. Masih ada lebih dari 10 hari untuk menentukannya. Kita lihat saja perkembangan berikutnya," tandasnya.
http://news.metrotvnews.com/read/201...a-bisa-terjadi

Wasekjen Golkar: Bisa saja ada evaluasi Ical di Rapimnas
Jumat, 25 April 2014 15:05

Merdeka.com - Wasekjen Partai Golkar Ace Hasan Syadzily tak menutup kemungkinan ada evaluasi pencapresan Aburizal Bakrie (Ical) di Rapimnas Golkar. Rapimnas Golkar akan digelar pada awal Mei mendatang.

Ace mengatakan, sejauh ini komunikasi politik dengan seluruh parpol berjalan dengan baik. Namun, belum diputuskan Golkar akan koalisi dengan siapa. "Kan masih terus dilakukan, ada berbagai macam kemungkinan, Hanura oke, Demokrat juga, kan Pak ARB sudah melakukan pembicaran dengan Pak SBY dan dengan Bu Mega, Pak Prabowo dengan Gerindra juga melakukan pembicaraan," ujar Ace di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (25/4).

Dia menilai, selagi pendaftaran capres dan cawapres belum berakhir, segala kemungkinan dapat terjadi. Termasuk pencapresan Ical yang bisa dievaluasi. "Bisa saja ada perubahan, tapi sekarang ini kita tidak bisa berandai-andai, hari ini kita masih menetapkan Pak Ical sebagai capres," tegasnya.

Lain halnya dengan Wasekjen Golkar Tantowi Yahya , menurut dia agenda Rapimnas untuk membahas siapa cawapres Ical. "Agenda Rapimnas sementara ini hanya akan menetapkan cawapres ARB. Rencananya awal Mei," tegas dia.
http://www.merdeka.com/politik/wasek...-rapimnas.html

Diam-diam Ical bikin 'date' dengan Megawati ... maksudnya apa yak? ... emoticon-Big Grin
Quote:


----------------------------

Politisi Golkar itu memang cerdas-cerdas dan realitis. Bagi mereka tak merasa perlu harus mutlak menjabat Presiden atau Wakilnya. Yang penting kader-kadernya tetap bisa masuk dalam struktur kekuasaan/pemerintahan dan bisa mendapat jatah kursi menteri dan bisa masuk di pejabat se level eselon I di semua lini pemerintahan. Golkar dilawan!


emoticon-Ngakak
Diubah oleh b4djul 28-04-2014 23:03
0
2.2K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.