Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

namira.utariAvatar border
TS
namira.utari
Suara PKB Pecah, Jokowi Semakin Kepepet


sumber : Republika.com

Suara dukungan warga Nahdlatul Ulama dalam Pemilu Presiden 2014 dipastikan akan terpecah. Pasalnya, kedua pasangan bersaing mendapat dukungan dari partai politik dan tokoh-tokoh yang identik dengan organisasi masyarakat itu.

Mahfud MD dideklarasikan oleh Koalisi Merah Putih Prabowo-Hatta sebagai Ketua Juru Kampanye Mereka. Di lain pihak, PPP, Ketua Umum PBNU (Said Aqil Siradj), dan kemungkinan keluarga Gus Dur, seperti Yenny Wahid, mendukung Prabowo-Hatta, sedangkan PKB ala Muhaimin Iskandar masuk dalam koalisi pendukung Jokowi-JK.

Terlebih setelah ada pernyataan dari public figure seperti Rhoma Irama dan Ahmad Dhani yang telah menyatakan dukungan penuh untuk Prabowo dan Hatta Rajasa.

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menyatakan bahwa adanya partai politik dan tokoh NU yang mendukung pasangan calon yang berbeda itu merupakan isyarat bahwa dukungan dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI sudah bersifat individual.

Dukungan terhadap salah satu pasangan calon sudah tidak lagi berdasarkan fatwa ulama NU, tetapi patron masing-masing kelompok dalam NU, yaitu individu kiai-kiai yang memiliki massa.
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
4.3K
37
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.