dedengfAvatar border
TS
dedengf
Sebentar Lagi, Tarik Uang di ATM Cuma Pakai Jari


Menggunakan kartu untuk menarik uang dari mesin ATM sepertinya bakal jadi teknologi yang kuno. Pasalnya Hitachi dan penyedia jasa perbankan asal Polandia Itcard S.A tengah mengembangkan teknologi biometrik 'Finger Vein'.

Teknologi ini memungkinkan orang hanya menempelkan jari mereka ke scanner bukannya memasukkan kartu dan nomor pin untuk menarik uang tunai. Proyek yang disebut Planet Cash ini rencananya akan mulai beroperasi minimal di 1.730 ATM di Polandia tahun ini.

Mengutip laman Daily Mail, Selasa (20/5/2014), teknologi ini sendiri telah diterapkan di beberapa bank di Polandia, tapi belum diluncurkan untuk masyarakat umum. Namun, Hitachi telah mengumumkan rencananya untuk membawa teknologi inovatif tersebut ke negara-negara lain seperti Inggris.
Spoiler for gambar:


Spoiler for cara kerja:


Kemudian pola tersebut dicocokkan ke profil pra-registrasi untuk memverifikasi identitas individu. Dalam hal ini sistem tersebut dapat melakukan fungsi yang sama pada kartu dan nomor pin ATM, seperti untuk menarik uang tunai, cek saldo, melakukan pembayaran, dan sebagainya.

"Finger Vein adalah teknologi kunci dalam strategi perusahaan kami, di mana kami sudah pernah menggunakan teknologi ini untuk ATM di sektor koperasi perbankan," kata CEO Itcard S.A, Jaroslaw Chrzanowski.

Bulan lalu, beberapa pembeli di Swedia tercatat melakukan pembayaran dengan menggunakan telapak tangan mereka. Para pengembang berharap, pemindaian tangan akan menjadi metode pembayaran alternatif jika disetujui oleh pemerintah setempat.

warga yang baik tau harus berbuat apa setelah membaca emoticon-Blue Guy Cendol (L)dan emoticon-Rate 5 Star
sumber
Diubah oleh dedengf 22-05-2014 03:15
0
2.7K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.