Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

natasha.adelAvatar border
TS
natasha.adel
Iklan Nivea Di Banned, Karena Pakai Wajah Editan.
Advertising Standards Authority (ASA) melarang peredaran poster iklan Nivea Vital karena dianggap telah melewati proses manipulasi sehingga foto wajah yang ditampilkan tampak lebih muda.



Daily Mail merilis kabar bahwa iklan yang menampilkan model berusia 62 tahun, Cindy Joseph, ini menyesatkan dan berlebihan dalam mengungkapkan efek penggunaan krim Nivea Vital.

Dalam poster, Cindy Joseph terlihat 20 tahun lebih muda dengan berkurangnya kerutan dan noda di wajah.



Krim yang dijual seharga £8.66 atau sekitar Rp.147.000 untuk ukuran 50ml ini diklaim mampu mengurangi tanda-tanda utama penuaan kulit dan kerutan serta meningkatkan ketahanan dan membantu mencegah noda di wajah akibat bertambahnya usia.

ASA memutuskan untuk melarang iklan Nivea ini setelah melakukan investigasi sebagai tindak lanjut atas laporan masyarakat tentang dugaan adanya manipulasi foto di dalam iklan.



ASA mengungkapkan, Beiersdorf of Germany sebagai produsen produk tidak mampu memberikan bukti yang mendukung banyaknya klaim tentang efek penggunaan klaim pelembap tersebut.

Di dalam pernyataan resminya, otoritas periklanan yang berbasis di London, Inggris, tersebut mengatakan model yang ditampilkan pada iklan telah melalui proses sentuhan ulang yang ekstensif sehingga menghasilkan perubahan substansial pada penampilan model.



“Garis dan kerutan pada wajahnya, terutama di sekitar mata dan mulut, telah dikurangi secara dramatis, dan beberapa bintik akibat usia telah dihilangkan,” ungkap ASA.

Sementara itu juru bicara Nivea mengaku menyesali masalah yang timbul karena gambar yang dipandang menyesatkan karena Nivea tidak pernah bermaksud membuat masyarakat bingung.

Foto Sumber: Tekan Disini

Kalau jadi Silent Rider boleh gan di emoticon-Blue Guy Cendol (L) atau Di rate emoticon-Rate 5 Star ya gan.. Thanks.. emoticon-Kiss

0
74K
918
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.