amemahmudAvatar border
TS
amemahmud
mitos menaburkan garam disekeliling rumah (berdasarkan ilmiah dan mitos)


Hallo semua agan dan aganwati… Welcome to my first thread.
Setelah membaca thread ini, silakan memberi komentar berisi pendapat atau opini agan dan aganwati tentang mitos ini. Soalnya ane lagi riset nih tentang mitos klenik buat tugas fotografi ane. Makasih sebelumnya dan selamat membaca.
emoticon-Shakehand2emoticon-Peluk

MITOSNYA
Orang-orang jaman dulu (barangkali orang jaman sekarang juga sama) suka menaburkan garam di sekeliling rumah, konon katanya untuk mengusir makhluk halus atau hantu. Apakah ini mitos atau fakta?


ILMIAH MAKHLUK HALUS
Makhluk halus tidak memiliki unsur jasad sehingga bebas dari ikatan karbon, molekul, dan atom. Karenanya ia tidak bisa dilihat. Tetapi makhluk halus terdiri dari unsur gelombang, sehingga keberadaannya dapat dideteksi dengan teknologi gelombang. Gelombang elektromagnetik yang dimiliki oleh makhluk halus bermuatan positif. Dan karena bumi juga bermuatan positif, maka hukum coulomb dapat menjelaskan mengapa makhluk halus tidak menapak bumi (muatan yang sama akan saling tolak menolak).

ILMIAH GARAM
kristal garam mempunyai ion positif dan ion positif akan menetralisir yang negatif, garam juga dapat menghasilkan listrik , listrik juga menghasilkan elektromagnet

KEJADIANNYA
Menurut penjelasan orang-orang yang percaya pada mitos ini, jika di suatu tempat sering ada penampakan hantu dan kemudian di tempat tersebut ditebarkan garam dapur, maka konon katanya hantu yang tadinya sering nongol jadi semakin jarang menampakkan dirinya di tempat itu. Karena muatan elektromagnetik dari hantu telah dinetralisir oleh muatan elektromagnetik dari kristal garam tadi. Dengan demikian menebarkan garam dapat mempersempit wilayah penampakan makhluk halus.
Dan sekadar info, jika memang di tempat itu ada makhluk halusnya, biasanya di sekitar garam yang ditebar akan muncul sejenis abu. Nah, konon abu itu terbentuk dari sesuatu yang dimaterialisasikan, yaitu hantu tersebut. Hal ini juga biasanya sering terjadi jika ada santet yang gagal mencelakai korban. Biasanya korban akan merasakan adanya hujan abu di sekitarnya.
Ibu ane sendiri sampai sekarang masih sering melakukan ritual tabor garam di sekitar rumah ane saat menjelang maghrib. Garam itu beliau dapatkan dari orang pintar yang dipercaya bisa mengusir makhluk halus yang ada di sekitar rumah ane.


Nah, sekarang bagaimana menurut pendapat agan dan aganwati? Apakah agan dan aganwati juga percaya dengan mitos ini? Kasih komentar yah please… Soalnya ane lagi riset buat tugas fotografi tentang klenik. Plis cuplis yah, gan… Ditunggu komentarnya… Terima kasih… emoticon-Malu emoticon-I Love Kaskusemoticon-2 Jempol
Polling
0 suara
pendapat dan komentar agan aganwati
Diubah oleh amemahmud 20-05-2014 07:01
0
73.7K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Supranatural
SupranaturalKASKUS Official
15.6KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.