Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bukadistroAvatar border
TS
bukadistro
Mau Jadi Pengusaha? Jangan Takut Gagal
Kita mendengarkan banyak sekali para wirausaha yang berhasil dan sukses dalam bisnisnya, tapi tidak sedikit juga para pengusaha yang gagal dalam bisnisnya. Mungkin juga para pengusaha yang sukses tersebut juga melewati fase gagal dulu sebelum mendapatkan kesuksesannya.

Malah ada anggapan bahwa bila belum gagal Anda belum menjadi seorang wirausahawan. Tapi jangan lantaran adanya anggapan seperti itu membuat Anda menjalani usaha secara asal-asalan. Intinya adalah pasti akan ada kesalahan yang akan Anda buat dan harus siap untuk melakukan kesalahan. Misalnya, Anda akan menemukan kesalahan pada saat mengantar barang.

Padahal bila kita telisik kesalahan yang kita perbuat tersebut akan mengajarkan kita bagaimana mekanisme pengantaran yang baik dan efektif untuk kedepannya. Terlalu banyak orang yang ingin memulai bisnis tapi takut untuk mencoba dan tertahan rasa takutnya.

Kebanyakan dari mereka takut, malu, dan terlihat bodoh, mereka takut dengan persepsi orang yang akan melihat mereka. Orang-orang yang seperti ini akan terjebak dengan orang-orang yang menganggap bahwa semua ide mereka tidak akan berhasil, hal ini membuat mereka ragu dan tidak dapat memutuskan langkah apa yang mereka harus ambil selanjutnya.

Bila terjadi hal yang seperti ini akan membuat orang-orang ini kehilangan kesempatan dan momentum yang bagus untuk menggapai kesuksesan. Jika sudah seperti ini kegagalan sudahlah pasti menjadi jaminannya.

Setiap kesalahan yang kita buat dalam bisnis merupakan bahan pelajaran bagi kita, karena dengan demikian kita bisa memperbaiki sistem dan metode yang salah. Dengan adanya kesalahan membantu Anda menemukan formula kesuksesan yang tepat untuk bisnis Anda sendiri.

Seseorang yang memiliki jiwa pebisnis yang kuat harus memiliki determinasi yang tinggi meski banyak kesulitan yang dihadapinya, serta masih mau melanjutkan usaha dengan sekuat tenaga walaupun kesalahan yang dilakukan banyak.

Para pengusaha ini mampu mewujudkan gagasan serta menyesuaikan tujuan mereka secara konstan dengan informasi terbaru mengenai apa yang dilakukan oleh para pesaing dan mengetahui apa yang dibutuhkan para pelanggan serta selalu meng-update bagaimana teknologi bisa membantu mereka.

Jadi sebagai seorang pebisnis harus bersiap untuk melakukan kesalahan ataupun banyak kesalahan. Buat diri Anda bangkit lagi ketika terjadi kegagalan, karena dengan kegagalan itu kita bisa belajar bagaimana harus memperbaiki kesalahan yang kita buat.

www.bukadistro.com
Diubah oleh bukadistro 26-03-2014 18:03
0
1.4K
2
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.