Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bukadistroAvatar border
TS
bukadistro
Teknik Meningkatkan Omset Bisnis
Pernah ga sih Anda mendapat calon pelanggan yang tidak jadi membeli hanya karena restoran Anda tidak punya mesin EDC ( Electronic Debit Card) atau ada pembeli yang tertarik namun tidak jadi membeli karena tidak ada layanan delivery. Itu semua bagian dari layanan yang tentunya akan membantu Anda meningkatkan penjualan.

Selain hal-hal diatas ada beberapa hal lain yang bila Anda optimalkan akan membantu Anda meningkatkan omset penjualan.

1. Garansi
Garansi digunakan untuk meyakinkan konsumen akan layanan Anda. Ini bisa diterapkan kepada calon konsumen baru yang belum mengenal Anda. Ada beberapa jenis garansi

a. Money Back Guarantee (Garansi Uang Kembali)
Biasanya ini adalah bentuk jaminan pengembalian utuh uang Anda apabila layanan yang diberikan tidak sesuai dengan apa yang Anda harapkan. Jargon ini sering dipakai untuk training-training bisnis berharga mahal untuk meyakinkan orang untuk datang.

b. Garansi Sparepart
Penyedia layanan otomotif (penjualan, jasa service, aksesoris, dll) biasa menggunakan garansi sparepart untuk mendukung layanannya. Umum digunakan garansi selama kurun waktu tertentu.

2. Jasa Pengiriman (Delivery Order)
Tidak semua orang suka akan antrian yang panjang, beberapa orang lebih suka menunggu makanan di rumah dan memanfaatkan waktunya untuk mengerjakan hal yang lain. Jasa pengiriman makanan umumnya dipakai sebagai layanan tambahan oleh produk di bidang kuliner namun sekarang secara meluas juga sudah dipakai oleh semua jenis produk online (online shop).

3. Jasa Konsultasi
Untuk Anda yang menjual produk-produk high involvement seperti software, pembuatan Web, aplikasi atau karya-karya lain yang butuh penjelasan dalam pengoperasiannya. Maka sebaiknya Anda menyertakan layanan konsultasi produk untuk membantu pelanggan Anda menentukan jenis produk apa yang pas untuk mereka.

4. Alternatif Layanan Pembayaran
Di zaman cashless society seperti zaman sekarang ini, banyak orang yang tidak membawa uang tunai dalam jumlah yang besar. Sehingga kita harus memudahkan mereka melakukan pembayaran dengan metode pembayaran lewat EDC atau kartu kredit. Jenis lain bisa juga dengan memberi kemudahan seperti uang muka atau bahkan metode cicilan.

5. Kemudahan Pemesanan Produk
Mudahkan calon pelanggan untuk menghubungi Anda dengan alternatif kontak yang Anda berikan (no telepon berbagai operator) juga gunakan layanan instant messaging (BBM, Whats App, Line, dll) siagakan 1-2 handphone khusus untuk memaksimalkan layanan ini.

6. Mempermudah Layanan Produk
Zaman sekarang, pemesanan tiket kereta api tidak harus datang langsung ke stasiun, namun cukup mendatangi minimarket yang menyediakan layanan pertukaran tiket. Pembelian CD lagu juga bisa kita dapatkan di restaurant-restaurant cepat saji. Tidak perlu lagi datang ke toko kaset.

Permudah calon pelanggan untuk mendapatkan produk Anda melalui jaringan-jaringan yang Anda punya. Perbanyak reseller, distributor atau agen-agen di area-area tertentu. Untuk produk di bidang makanan atau cemilan bisa menggunakan mekanisme konsinyasi produk dengan rumah makan.

www.bukadistro.com
0
1.2K
1
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Bisnis
BisnisKASKUS Official
70KThread11.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.