• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [Repost] [MUST SEE] Hal-hal yang perlu diperhatikan untuk anak-anak sejak dini

Chucky_69Avatar border
TS
Chucky_69
[Repost] [MUST SEE] Hal-hal yang perlu diperhatikan untuk anak-anak sejak dini
Assalamualaikum gan..,
Quote:


5 Hewan Peliharaan Terbaik Untuk Anak-Anak

Anda mungkin pernah melihat ada seorang anak yang takut terhadap anjing? Setiap melihat anjing dijalan anak tersebut akan bersembunyi atau lari. Atau mungkin anda sendiri seperti itu? Atau sekumpulan anak-anak yang menyiksa anak kucing? Melemparinya dengan kerikil maupun menyeburkannya ke got? Dan juga orang dewasa yang phobia terhadap serangga? reptil? Atau ular?
Sebenarnya hal-hal tersebut bisa terjadi karena beberapa faktor, tapi salah satu alasannya adalah karena dari kecil tidak dibiasakan bergaul dengan hewan-hewan tersebut. Seperti pribahasa tak kenal maka tak saying. Maka dengan membiasakan bergaul dengan hewan sedini mungkin dapat memberikan respon positif dikemudian hari. Dan ini adalah beberapa contoh hewan-hewan yang mudah dipelihara dan baik untuk menemani anak-anak


1. Golden Retriever

Spoiler for Click:

Sesuai dengan namanya Golden ... , warna bulunya Coklat Kuning keemasan .
Struktur tubuh yang baik dan keindahan bulu berwarna keemasan membuat Anjing Golden Retriever terkesan glamour . Keindahan dan kecantikan serta Karakter yang baik membuat Golden Retriever sangat mempesona , Sehingga Golden Retriever menjadi sangat populer serta digemari oleh banyak kalangan , baik di Indonesia maupun dinegara negara lain . Ada beberapa alasan mengapa Anjing Golden Retriever menjadi sangat digemari, antara lain karena Anjing Golden Retriever sangat loyal , setia , bersahabat , suka bermain , mudah dilatih, dan tidak galak . Golden Retriever merupakan anjing yang baik sekali diajak kerjasama , karena memiliki etika kerja yang sangat cerdas . Ia mudah mendapatkan perintah atau mudah menerima aturan yang dibuat. Mereka mau menuruti keinginan pemiliknya. Dan juga sangat bersahabat dengan anak-anak karena sifatnya yang kekanak-kanakan.


2. Ragdoll
Spoiler for Click:

Kucing Ragdoll merupakan kucing yang paling patuh dari semua jenis kucing. Diberi nama Ragdoll karena kebiasaan khas mereka yang suka berbaring di lengan kita. Kucing ini sangat penyayang dan ramah sehingga bisa menjadi hewan peliharaan kita yang sangat baik.
Warna kucing ini cokelat tua, abu-abu, variasi putih, biru, seal, lilac, dsb. Perangainya sangat tenang, cepat bersosiasi dan akrab dengan pemiliknya, terkenal cerdas, elegan, sopan dan sempurna untuk anak-anak. Kucing Ragdoll ini juga dikenal sebagai cepat belajar.


3. Leopard Gecko
Spoiler for Click:

Leopard Gecko adalah hewan malam yang aslinya berasal dari Pakistan, India dan Iran, yang menjadi hewan peliharaan populer karena relatif mudah dipelihara. Warnanya yang mencolok akan menarik perhatian anak-anak untuk bermain bersama Leopard Gecko ini. Kadal ini tidak galak dan cukup tenang. Kamu bisa menaruhnya diatas topi dan membawanya berjalan-jalan di sekitar rumah.


4. Hamster
Spoiler for Click:

Hamster lucu dan yg suka disayang, dan juga sangat mudah untuk mengurusnya. Mereka disebut-sebut sebagai "hewan peliharaan yang sempurna" untuk anak-anak. Namun, Anda harus memahami bahwa ini mungkin tidak selalu seperti itu. Di satu sisi, mereka kecil dan tidak memerlukan banyak ruang. Mereka juga sangat ramah - setelah mereka dengan sang pemilik.
Yang harus anda ketahui kelemahan dari memiliki hewan peliharaan hamster. Satu, hamster aktif di malam hari. Itu berarti anak-anak Anda tidak akan dapat bermain banyak dengan mereka di siang hari. Dua, karena mereka cukup kecil, anak-anak sangat mungkin pada akhirnya melukai mereka secara sengaja maupun tidak. Dengan demikian, lebih baik untuk memberikan hamster hewan peliharaan untuk anak-anak yang bisa mengerti bahwa mereka perlu menangani hewan dengan hati-hati. Hamster dapat hidup hingga dua tahun.


5. Ants
Spoiler for Click:

Kaget? tentu saja, siapa yang ingin memelihara semut. Bahkan tanpa dipelihara mereka ada banyak di dapur. Tetapi cobalah menangkap 10 atau 20 ekor semut, letakkan di sebuah akuarium plastik kecil. Jangan lupa sediakan pasir dan beberapa batang ranting. Dan mungkin anda akan sedikit terkejut melihat minat anak-anak terhadap aktivitas hewan kecil ini. Semut akan mengajarkan kepada anak-anak bagaimana sekumpulan makhluk kecil bekerjasama.

Sumber: google dan pengalaman pribadi


TS tidak mengharapkan emoticon-Blue Guy Bata (L)
Klo berkenan TS sangat menerima emoticon-Toast


Mampir juga ke trit ane yang lain

Spoiler for Cekidot..:


Diubah oleh Chucky_69 19-05-2014 05:37
0
3.1K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.