Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaskus..ownerAvatar border
TS
kaskus..owner
[Diam2x Menghanyutkan] Kehebatan SBY Menjelang Pilpres 2014


1. koalisi demokrat dengan golkar adalah langkah mencari teman jika kelak SBY tak lagi menjadi presiden. begitu mudahnya golkar memutuskan koalisi dengan demokrat diyakini banyak pihak bahwa SBY menyimpan kartu truf dosa2x Golkar yang jika dibongkar SBY, bisa menghancurkan Golkar. SBY juga memanfaatkan ego Ical yang sudah terlanjur gengsi karena sudah ditetapkan sebagai capres Golkar sejak lama dan tau2x dihadapkan pada realita dirinya kian menjauh dari target itu. singkat kata, golkar sudah masuk jebakan SBY

2. SBY diam2x mendukung Jokowi dan sudah punya deal2x politik dengan PDIP berupa pelemahan musuh2x PDIP, terutama PPP dan PKS, dengan cara memenjarakan sebanyak mungkin petinggi kedua partai itu dengan kasus korupsi via bantuan KPK yang masih didalam kendali SBY. sebagai imbalannya? mudah ditebak, kasus century dan hambalang tidak akan pernah menyentuh SBY dan keluarganya. sebagai gantinya wapres Boediono akan dijadikan tumbal, sebagai pemanasan Boediono sudah dipanggil sidang tipikor Century sebagai saksi, itu baru pemanasan.

3. Dukungan SBY terhadap Jokowi terlihat dari sering nya SBY mengutarakan keinginannya untuk rujuk politik dengan Megawati. Menurut kalkulasi politiknya SBY tahu Jokowi akan memenangkan pilpres 2014 nanti. dukungan SBY yg paling nyata terlihat dari penetapan status Jokowi sebagai gubernur non aktif, tidak dicopot seperti keinginan DRPD DKI. artinya Jokowi tetap sebagai gubernur, hanya saja tugas kesehariannya utk sementara diserahkan ke Ahok wakilnya.

4. SBY tau kemungkinan besar Jokowi akan memilih Jusuf Kalla (Golkar) sebagai cawapres nya. Koalisi Demokrat dengan Golkar adalah sebagai jaminan jika PDIP menepati janjinya tidak akan mengusik SBY dan anggota Cikeas lainnya. Dengan Jusuf Kalla dibawah kendali SBY (via Golkar tentu saja), maka semakin amanlah posisi SBY terhindar dari kasus Century dan Hambalang, jika Jusuf Kalla benar jadi wapres kelak. Saya yakin saat ini Anas Urbaningrum sedang nangis bombay di sel KPK mengetahui perkembangan ini.

5. Pramono Edhi Wibowo, capres/cawapres Demokrat, hanyalah sosok tak penting dalam pilpres 2014, kontribusi politik sosialnya selama ini tak pernah kedengaran gaung nya, tampil dimuka publik pun nyaris tak pernah (karena tidak memiliki cukup kecerdasan utk itu), siapapun dengan mudah bisa menyimpulkan jika Pramono hanyalah boneka SBY untuk mencapai tujuannya. Pramono (adiknya Ani Yudhoyono) dan ibu Ani, masih terlalu lugu untuk bisa mengikuti pola alur pikir kehebatan seorang ahli strategi militer sekelas SBY.

6. Kenapa SBY mengusung capres cawapres nya sendiri? Seperti Ical-Pramono? Itu hanya pancingan saja, untuk memperkeruh keadaan, sekaligus untuk melihat siapa kawan dan lawan yang sebenarnya, membingungkan musuh2x politik SBY. SBY tau persis Ical-Pramono atau siapapun pasangan capres cawapres nya, tak akan bisa mengalahkan Jokowi. SBY sengaja memasang Ical-Pramono utk melemahkan Golkar, parpol yang paling besar ancamannya buat Jokowi PDIP, membuka jalan bagi Jokowi untuk menang.

7. konvensi capres demokrat hanyalah sandiwara saja, yang bodoh itu para menteri dan pejabat yang mau saja disuruh SBY untuk ikut konvensi itu. konvensi adalah cara SBY menunjukkan kenetralan dirinya terhadap siapapun capres cawapres yg tengah diusung parpol lain saat ini. dengan tidak berpihak, berarti SBY sudah mengamankan dirinya dan anak anaknya dari kasus korupsi yg siap menjerat mereka. itulah sebabnya sekalipun dahlan iskandar keluar sebagai pemenang konvensi, tidak dianggap oleh SBY dan tetap memajukan Pramono mertuanya utk dipasangkan sama Ical Golkar. pdhal sebagai pemenang konvensi, dahlan yg paling berhak dipasangkan oleh demokrat dengan parpol lain. konvensi adalah cara SBY menunjukkan ke publik jika tidak semua kader Demokrat seburuk dugaan publik, masih banyak yang lebih bagus ketimbang Jokowi. konvensi adalah cara SBY memastikan Demokrat akan terus hidup di masa depan, tidak menang di 2014 saat ini, tapi masih akan eksis utk waktu lama. apa persamaan dahlan iskandar, rhoma irama, dan mahfud md ? mereka semua peserta konvensi yg dikadalin sama ketum parpol nya masing2x. dahlan oleh SBY, rhoma oleh SDA PPP, mahfud oleh PKB. ketiga nama itu hanya dimanfaatkan saja. hanya org bodoh saja yang masih berharap dahlan rhoma dan mahfud bisa menjadi capres cawapres nanti.

8. Prabowo? Sebagai musuh terbesar Jokowi, SBY harus melemahkan posisi Prabowo tanpa sebut nama, SBY di youtube bilang ia tak akan dukung capres yg menjanjikan nasionalisasi aset dan kembali ke UUD 45. udah jelas itu ditujukan utk Prabowo. Publik yg pintar akan menangkap sinyal SBY itu dan urung nyoblos Prabowo. Publik yg pintar di Indonesia itu (yang suka membaca dan melek internet) sedikit jumlahnya, mungkin hanya sekitar ratus ribu orang dari 300 juta penduduk Indonesia, jadi efeknya hanya melemahkan Prabowo saja jika pancingan SBY berhasil sampai ke publik.

9. SBY main 2 kaki via parpol koalisi yang setia dgn Demokrat. 2 kaki artinya SBY dukung Jokowi dan Prabowo, keduanya kandidat terkuat saat ini. SBY menugaskan PPP dan PAN (Hatta Rajasa masih terhitung besan SBY) utk merapat ke Gerindra Prabowo. SBY juga menugaskan PKB muhaimin iskandar utk merapat ke Jokowi. SBY mau memastikan siapapun pemenang capres nanti, akan melindungi kepentingan SBY kelak. PAN yang masih ada hubungan sodara dgn SBY (anaknya Hatta kimpoi sama anaknya SBY), mustahil merapat ke Gerindra tanpa restu SBY. Jadi siapapun yg menang, Jokowi atau Prabowo, SBY dipastikan aman, bebas dari kasus Century dan Hambalang.

10. dimata SBY, saat ini ada 4 poros yg semuanya sudah berhasil diamankan dibawah kendali SBY : poros Gerindra Prabowo, SBY sudah menaruh org kepercayaannya Hatta Rajasa besannya sendiri. poros PDIP Jokowi, SBY sudah menaruh Muhaimin Iskandar PKB sebagai org yg akan membela SBY kelak jika Jokowi menang jadi capres dan coba2x mo seret SBY ke kasus Century Hambalang (kecil kemungkinan). poros Golkar Ical, SBY sudah memasangkan Pramono adiknya istrinya SBY sebagai pembela SBY kelak jika seandainya rakyat Indonesia keblinger kesurupan mendadak nyoblos Ical dan menang jadi presiden, sekedar berjaga2x aja SBY disini. anda liat sendiri, posisi SBY sekarang sudah aman semuanya.

11. menimbang semua analisa tersebut, saya simpulkan SBY memang benar2x seorang king maker pilpres 2014 kali ini, tidak diragukan lagi. Walau SBY tak lagi menjadi presiden, namun SBY masih akan tetap berkuasa dalam waktu lama, melalui permainan pengaruhnya dalam menekan pihak2x yang kelak berkuasa melalui deal deal yang tengah disusun saat ini dan masih berlangsung proses nya, guna memenuhi apapun keinginan SBY. itulah sebabnya kenapa tidak ada gejolak berarti di internal Demokrat walau banyak masalah dan kontroversi membelit didalamnya. tidak ada gejolak berarti mereka tahu sesuatu yang kita semua tidak tau. tidak ada gejolak berarti mereka tengah merencanakan sesuatu yang besar (dan kemungkinan besar GOAL).
0
7.8K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.