Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Suswono: Insya Allah Dikawal PKS, PAN, PPP Prabowo Akan Jadi Orang Soleh
Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hari ini resmi menyatakan dukungannya untuk berkoalisi dengan Gerindra mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres dalam Pilpres 2014. Anggota Majelis Syuro PKS sekaligus Menteri Pertanian Suswono menyebut salah satu alasan PKS merapat ke Gerindra adalah background Prabowo sebagai mantan Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) cocok dengan visi-misi PKS ke depan yang mengkedepankan sektor pertanian.

"Kenapa PKS merapat ke Gerindra? Ketua Gerindra adalah mantan Ketua HKTI. Kita sudah bahas panjang platform pertanian ini dengan beliau," kata Suswono saat berdiskusi dengan tema 'Mencari Pemimpin yang Pro Pertanian' di Hotel Amaroossa, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (17/05/2014).

Menurut Suswono, masalah pertanian menjadi masalah penting yang harus dibenahi pemerintah ke depan. Cara ini dilakukan agar ketergantungan impor pangan dari negara lain bisa dikurangi.

"Pangan ini kebutuhan pokok yang terlalu riskan kalau masih bergantung dari negara lain," imbuhnya.

Ia yakin di bawah kepemimpinan Prabowo sebagai presiden, sektor pertanian di Indonesia bisa dibenahi dan jauh lebih baik dari saat ini.

"Lebih baik memilih bekas orang tidak baik dibandingkan orang baik, orang itu harus diberi kesempatan. Justru dengan dikawal PKS, PAN, PPP Insya Allah akan menjadi orang soleh. PKS tetap dalam platform terdapat reformasi agraria. Kita minta petani diberi akses terhadap lahan minimal 2 hektar lahan pertanian," cetusnya.


http://news.detik.com/pemilu2014/rea...leh?n991101605
0
7.6K
143
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.