Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

danube.ontaAvatar border
TS
danube.onta
[Pembahasan Serius] Program2 Asli Jokowi Baru Akan Diimplementasikan Pada 2014
Quote:

Ane adalah pendukung berat Jokowi-Ahok (walopun bukan warga DKI) karena mereka adalah simbol kebhinnekaan dan juga simbol pembaruan untuk mendobrak tradisi2 lama birokrasi yang kaku yang masih sering dipake di banyak daerah sampe sekarang.

Tapi kalo mau melihat realita, mohon kiranya masyarakat jangan terlalu berharap untuk melihat perubahan secara signifikan dalam 1,5 tahun ke depan karena seperti dalam berita di atas; SISTEM yang ada membatasi ruang gerak Jokowi-Ahok.

Kebetulan ane juga seorang PNS dan sering terlibat dalam penyusunan anggaran di dinas ane.
Di mana2 yang namanya sistem anggaran dalam pemerintahan itu sama.

Nah, untuk kasus kepemimpinan Jokowi-Ahok, setelah mereka dilantik maka mereka hanya akan meneruskan DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran) murni 2012 ditambah dengan DPA-P (Dokumen Pelaksanaan Anggaran-Perubahan) 2012 warisan pemerintahan Foke.

Untuk tahun 2013 pun demikian, biasanya dalam bulan2 ini RKA 2013 (Rencana Kerja dan Anggaran) telah dibahas dan masuk ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Memang ada waktu sekitar 2 bulan untuk melakukan perombakan RKA tersebut dalam tim eksekutif sebelum diajukan kepada DPRD untuk dibahas bersama per komisi.
Jadi boleh dikata, pada tahun 2013 pun Jokowi-Ahok masih akan mewarisi program2 yang telah diajukan oleh pemerintahan Foke. Tidak semua memang, tapi sebagian masih akan ada yang tersisa.

Jadi, program2 pro rakyat Jokowi-Ahok baru akan bisa direncanakan secara secara murni oleh mereka berdua pada tahun 2013 yang implementasinya akan dilaksanakan pada tahun 2014.

Semoga Jakarta akan semakin membaik di tangan dingin Jokowi-Ahok, jadi kalo ane dapat tugas ke Jakarta lagi udah bisa bener2 menikmati Jakarta sebagai kota yang beradab. emoticon-Smilie


emoticon-I Love Indonesia
0
3.2K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.