stratovarius666Avatar border
TS
stratovarius666
Mantan Perdana Menteri Israel Dibui 6 Tahun karena Korupsi

Mantan PM Israel Ehud Olmert diputuskan bersalah menerima suap dalam sebuah proyek pembangunan properti di Jerusalem pada 2010.

Sebuah pengadilan di Tel Aviv, Selasa (13/5/2014), menjatuhkan hukuman enam tahun penjara terhadap mantan Perdana Menteri Israel, Ehud Olmert, karena menerima suap terkait pembangunan sebuah properti di Jerusalem, lapor media negara itu.

Menurut sejumlah stasiun radio Israel, Olmert divonis enam tahun penjara dan denda satu juta shekel (atau Rp 3,3 miliar), enam minggu setelah dia dinyatakan bersalah atas dua tuduhan suap ketika menjabat sebagai wali kota Jerusalem, atau sebelum menjadi perdana menteri tahun 2006.

Olmert (68) mengatakan, dia akan mengajukan banding atas putusan itu.

Berdasarkan surat dakwaan, uang dalam jumlah jutaan dollar telah berpindah tangan secara ilegal demi mempromosikan serangkaian proyek real estat, termasuk pembangunan sebuah perumahan kontroversial yang memerlukan perubahan radikal dalam peraturan zonasi serta membuat para pengembang mendapat keringanan pajak dan berbagai keuntungan lainnya.

Olmert menjabat sebagai wali kota Jerusalem serta menteri industri dan perdagangan pada saat kasus itu terjadi. Dia dipaksa untuk mengundurkan diri dari posisi perdana menteri tahun 2009 di tengah maraknya tuduhan korupsi itu.

http://internasional.kompas.com/read...karena.Korupsi

tegas emoticon-Angkat Beer
0
1.3K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.1KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.