Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

YOTCAAvatar border
TS
YOTCA
[YOT CA'S NOTES] Berinvestasi ala Mahasiswa
Suka hangout bareng teman teman? Atau suka travelling keliling indonesia ataupun dunia? Yaah sah sah saja jika budget kalian mencukupi untuk memenuhi lifestyle kalian yang seperti itu. Namun, suatu hal yang simple suka terlupakan karena keinginan kita yang semakin menjadi-jadi. Yaa ! menabung, walaupun kita masih mahasiswa, tapi banyak sekali kebutuhan kita, Mulai dari jajan sehari hari, uang transport, atau pemuas hobbi masing masing. Celakanya sangking banyaknya kebutuhan kita lupa untuk menabung. Dengan Menabung kita tak penah “kekurangan” ketika pada masa mendatang ada kebutuhan yang sangat mendesak .

Namun apa cukup jika hanya menabung? Yuk Take it to the next level! Investasi!

Investasi kedengarannnya cukup berat untuk kalangan mahasiswa, mengingat harga saham perusahaan besar atau dengan membeli property yang sangat tidak terjangkau untuk kalangan mahasiswa. Kita bisa kok berinvestasi dalam hal kecil, seperti mengkoleksi mata uang asing seperti dollar amerika , euro dll. Karena nilainya yang selalu naik dari tahun ketahun. So, it’s more worth it than you buy the hi-spec Smartphone. Atau pun kalian juga bisa membeli emas ketika harga nya masih murah dan menjualnya pada saat harganya melambung tinggi. Atau bisa juga dengan membeli saham yang nilainya sesuai dengan kantong mahasiswa.

Intinya budayakan yuk untuk menabung dan berinvestasi, karena roda kehidupan berputar begitu pula dengan roda ekonomi. Kebutuhan kita semakin banyak, jangan sampai pemasukan kita lebih kecil dari pengeluaran kita.

Salam,

@mirfannofa

YoungOnTop Campus Ambassador

Universitas Trisakti
0
3.5K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)KASKUS Official
1.7KThread854Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.