Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

FriendlyFiresAvatar border
TS
FriendlyFires
[Untuk Mengontrol Jokowi] Apa Pertimbangan Mega Condong Duetkan Jokowi-Puan?
Apa Pertimbangan Mega Condong Duetkan Jokowi-Puan?
Elvan Dany Sutrisno - detikNews

Jumat, 16/05/2014 11:56 WIB

Jakarta - Di last minute jelang pendaftaran pasangan capres, nama Puan Maharani menguat jadi cawapres Jokowi. Kabarnya Ketum PDIP Megawati sudah mantap menduetkan Jokowi-Puan ke Pilpres. Apa Pertimbangannya?

"Pertimbangan Megawati cukup sederhana, Jokowi meski kader tapi bagaimanapun adalah outsider dan PDIP akan kesulitan mengontrol dan mengarahkan Presidennya bila wakilnya juga adalah orang luar, oleh karena itu dipilihlah Puan Maharani yang merupakan trah Soekarno," kata sumber detikcom, Jumat (16/5/2014).

Menurut sumber tersebut, rencana duet Jokowi-Puan sudah disiapkan setelah Jokowi ditetapkan sebagai capres PDIP. Namun tak langsung dipublikasikan saat itu. Hasil Pileg PDIP yang tak terlalu menggembirakan sempat membuat posisi Puan goyang, lantaran sulit bagi PDIP mengusung capres-cawapres dari internal.

"Puan langsung mendekati Surya Paloh yang punya kedekatan dengan Taufiq Kiemas, dan Surya Paloh menjadi orang pertama yang menerima Puan sebagai cawapres karena almarhum TK pernah 'menitipkan' Puan kepada Surya Paloh sebagai 'calon pemimpin nasional'," kata sumber tersebut.

Selain itu Puan juga berhasil meyakinkan Mega untuk menerima PKB sebagai mitra koalisi. Muhaimin kabarnya tak masalah jika Puan ditunjuk jadi cawapres Jokowi.

Pencalonan Puan sebagai cawapres telah bocor ke telinga pimpinan Relawan Projo dan mereka dengan keras menolak dan mengancam akan membubarkan Projo. Jokowi pun saat ini Tengah menenangkan sejumlah basis pendukungnya.

Saat namanya menguat, Puan pun kini tak segan blak-blakan dirinya masuk bursa cawapres Jokowi. Tak seperti sebelumnya, Puan cenderung tenang dan tak ambisius menjawab pertanyaan wartawan soal kansnya jadi pendamping Jokowi.

"Kalau di internal ya bisa saja. Hari-hari ini saya jadi kandidat. Tapi keputusan di Bu Ketum apakah kami akan calonkan dari internal atau eksternal, tapi yang pasti siapapun calonnya adalah calon dari PDIP," kata Puan di kediaman Mega, Jl Teuku Umar, Menteng, Jakpus, Kamis (15/5/2014).

Namun selain Puan saat ini nama mantan Wapres Jusuf Kalla dan Ketua KPK Abraham Samad juga masih ada di bursa cawapres Jokowi. Lalu siapa yang bakal ditunjuk Mega jadi cawapres Jokowi, apakah anaknya sendiri, mantan wapres, atau lainnya?

http://news.detik.com/pemilu2014/rea...?992204topnews


-------------------


Detik sendiri lho yang bilang.. Alesan Puan jadi cawapres ternyata buat mengontrol Jokowi dan meneruskan trah Soekarno.. watdefak.. emoticon-Ngakak

Masih gak percaya kalo Jokowi itu boneka PDIP? Masih gak percaya kalo PDIP itu partai monarki? emoticon-Malu (S)

Jokowi presiden, Trias Politica hancur.. Ada Pejabat Eksekutif bisa disetir-setir Legislatif.. emoticon-Takut (S)
0
5.7K
87
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.