Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 3 PELUANG USAHA YANG JARANG KITA KETAHUI, BERMODAL DIKIT UNTUNGNYA BANYAK

nevada756Avatar border
TS
nevada756
3 PELUANG USAHA YANG JARANG KITA KETAHUI, BERMODAL DIKIT UNTUNGNYA BANYAK
Pembaca Yang Baik Selalu Meninggalkan Komen Untuk Saran Atau Masukan

3 PELUANG USAHA YANG JARANG KITA KETAHUI, BERMODAL DIKIT UNTUNGNYA BANYAK


And Jangan Lupa Ya Gan Jika Berkenan Ane Dikasih Cendol Bukan Bata Merah Gan, emoticon-Ngakak

3 PELUANG USAHA YANG JARANG KITA KETAHUI, BERMODAL DIKIT UNTUNGNYA BANYAK


Maaf sebelumnya ane repost gan, dari thread ane yang sebelumnya karena waktu itu susunannya belum terkoordinir dengan rapi emoticon-Ngakak
http://www.kaskus.co.id/post/5371b14...07e7d34c8b4625

Kali ini ane ngebahas masalah gimana sih caranya memulai usaha secara mandiri

3 PELUANG USAHA YANG JARANG KITA KETAHUI, BERMODAL DIKIT UNTUNGNYA BANYAK



Sebelumnya ane mohon maaf jika postingan ane kurang sip atau kurang emot emot gitu,coz ane postingnya pake hp, dan hp juga udah peninggalan dari jaman lagipait gan,wkwk emoticon-Smilieemoticon-Smilie okey gan, untuk pertama kalinya ane yang newbie ini posting dan postingan ini menurut pengalaman ane .

Agan agan pasti pernah kan ngerasain hidup waktu jaman nge-kos dulu? Nah waktu jaman kita kos terutama bagi yg mahasiswa bnyk kenangan-kenangan yg gk terlupakan, misal : kumpul ma temen2, kumpul ma pacar, puasa karena uang jajan ludes jajanin pacar, dan obral serbu barang yang ada di kamar kos..dll,. emoticon-Smilie emoticon-Smilie.

Kita yng msih sering d transfer duit ma orang tua terkadang gak menyadari kan,gimana susahnya cri duit, lah kalau kita kan tgl minta d transfer,tp yg nransfer yg puyeng cri duit,nah ini masukan dri ane,siapa tau bermanfaat buat agan agan sekalian..

Bnyk dari kita trutama mahasiswa yang bingung cri kerja sambilan apa sih yg bisa tambh uang jajan kita,skrg ane bahass di sni gan,.okey langsung cekidot gan :

3 PELUANG USAHA YANG JARANG KITA KETAHUI BERMODAL DIKIT UNTUNGNYA BANYAK :

1. Makelar.


3 PELUANG USAHA YANG JARANG KITA KETAHUI, BERMODAL DIKIT UNTUNGNYA BANYAK
Usaha makelaran menurut ane adalah usaha menginfokan suatu barang atau jasa kepada orang yg membutuhkan sehingga penginfo tersebut mendapat komisi dari si penerima info. Misal gan : di suatu daerah agan ada yang mau jual tanah,rumah,mobil,elektronik,dn lain sebagainya,selanjtnya agan mencarikan pembeli untuk barang2 tersebut, nantinya agan akan dapet komisi dri penjual barang dan pembeli barang,.

contoh yang real yang ane rasain ya gan ; misal kita ingin menjadi makelar elektronik dalam hal ini ane ambil contoh makelar laptop, nah tpi agan agan hrus bekerja sama dengan komunitas penjual laptop, nanti tugas agan mencarikan orang2 yang mau jual laptop (user yg mau jual laptop) kepada bakul laptop bekas (seken), misal ada user yg mau jual laptop harganya 2juta nti agan tgl kontak bakul laptop yg udah agan kenal,trus kalau harganya deal agan mnta komisi misal 100rb per unitnya,nah hal ini yg sudah ane rasain begitu juga dengan temen2 ane,alhasil kita mendapat bayaran gan,semakin seriing mencari user yg mau jual laptop semakin banyak kita bayaran..

2. Menjualkan produk- marketting produk.

3 PELUANG USAHA YANG JARANG KITA KETAHUI, BERMODAL DIKIT UNTUNGNYA BANYAK


Nah kalau yang kedua ini kita gak butuh modal banyak gan. Biasanya yang kita lakuin adalah menjual produk orang kepada customer2 kita. Misal gan produknya fashion busana muslim. Ini menurut pengalaman istri ane ya gan. Dulunya gan istri ane bingung mau kerja dimana, pengennya sih kerja yang enak gajinnya besar dan gak bikin capek,kerja kerja diluar pun dia rasa gajinya gk banyak gan,mungkin pas belum rezekinya kali ya kerja d luar. Nah akhirnya dia inget temen sma nya dulu gan yang sekarang buka butik - fashion busana muslim.

Dengan bermodalkan blackberry dan handphone biasa dia memulai usahanya. Alurnya gini gan : temennya adalah owner dari fashion tersebut nah berhubung temen kalau dia mengambil eceran tetep di kasih harga grosiran,nah trus istri ane tdi menjualkan produk fashion temennya tdi lewat online gan. Marketting online yang dilakukan ane yg ajarin gan (maaf bukan somse lho gan),cara markeetingnya adalah : lewat jejaring sosial, toko-toko online dengan pendaftaran gratis, kontak bb, grup bb, dan gak usah ane sebutin agan agan pasti udah tau itu semua.

Lantas gimana caranya biar kontak bb kita bnyk usernya; ya setiap iklan kita lampirkan aja gan nomer pin bb kita kalau perlu WA,dan nomer telpon. Kesimpulan alurnya : owner fashion setor brang sesuai permintaan istri ane dan istri ane setor barang sesuai permintaan user. Profile picture di bb kita ganti ama fashion yang lgi trend atau kita buat album di jejaring sosial dan toko toko grtis online.

Cara ini sangat praktis gan gak butuh modal banyak,memang awal-awal merintis itu susah,tpi kalau udah berkembang enak banget gan,kerjaannnya bbm an aja sambil tiduran dah gitu dapet uang dan alhamdulillah sebulan d atas 3juta lho gan. Siapa tau bisnis beginian bisa d contoh agan agan,ini tdi contoh ane dalam bidang fashion,dan masih bnyk contoh contoh lain sesuai hobi agan agan.

3. Jualan laptop-netbook-handphone-gadget bekas (second).

3 PELUANG USAHA YANG JARANG KITA KETAHUI, BERMODAL DIKIT UNTUNGNYA BANYAK


Sebelumnya maaf buat para suhu yang ngerasa jualan ini,tpi niat ane baik buat berbagi pada agan agan yang belum dapet kerjaan. Okey langsung aja gan, jualan laptop, netbook,handphone,gadget ini memang membutuhkan modal..tpi sebenernya ya gan modalnya itu gak seserem yang kita bayangin. Yang jelas agan harus pnya 3 modal :
1. Modal pengetahuan di bidangnya
2. Modal uang.
3. Modal jaringan pemasaran.


Ane bahas yang pertama yakni modal pengetahuan. Modal pengetahuan disini maksudnya adalah agan harus bener bener tau seluk beluk laptop netbook, handphone, gadget (tablet), misal paling gak agan tahu cara mengoperasikan benda benda tersebut,menanggulangi masalah error kecil,dan tau harga harga jual dan beli benda benda itu. Contohnya, bila agan penjual laptop, agan harus bisa mengoperasikan laptop, mengganti part part laptop,servis ringan laptop,dan hrus tau pasaran laptop bekas baik jual maupun belinya. Tapi gak usaha kwatir semua itu bisa agan peljari secara online seperti mbah google.

Yang kedua adalah modal uang : jelas sekali gan kalau mau memulai usaha ini kita harus punya modal berbentuk uang buka daun lho emoticon-Smilie emoticon-Smilie , modal yang di butuhkan gak seserem yang dibicarakan orang gan, dengan budget 5 juta kita sudah bisa memulai usaha ini. Dengan uang segitu kita sudah bisa dapet minimal 3 laptop.

Yang ketiga modal jaringan pemasaran. Nah ini sangat penting banget gan untuk berkembangnya suatu usaha. Ini kita ibaratkan begini gan dan mungkin juga dari agan agan juga pernah denger hal ini " perilaku itu bisa terbentuk karena faktor lingkungan,dan lingkungan itu sangat berpengaruh terhadap perilaku manusia" jadi kalau kita jualan laptop seken ya kita harus berkumpul di lingkungan orang orang yang sejenis (jual laptop seken) juga gan. Gak cocok kan kalau kita jualan laptop trus kita kumpul ama orang yang jualan mbako atau tembakau rokok, emoticon-Smilie emoticon-Smilie emoticon-Smilie , hal itu di fungsikan agar kita lebih mudah menjual atau membeli barang sesama bakul atau penjual.

Karena kita blm tentu kan dapet barang atau menjual barang sepenuhnya kepada user trus. Jadi pemasaran yang dapat kita lakukan adalah berkumpul dengan teman seprofesi bisa dengan membuat grup BB, mengoleksi kontak2 BB teman seprofesi. Diluar itu juga cara kita mendapat barang bisa via iklan secara offline misal : menempel brosur,iklan dikoran,kabar ke kabar atau secara online. Pinter pinter kita aja gan liat pasaran,dan otak kita harus di isi trus tentang update update harga. Ane jamin cepet deh modal agan bertambah.

Misal ya gan laptop core i3 biasa dri user kita beli 1,5 juta, trus kita jual ke bakul 1,8juta udah untung brp gan kita per unitnya,belum lgi kalo kita jual ke user lgi via online atau offline dengan harga 2,4juta gan,dah mesti laku kan klo hrga segitu, dan itung aja gan udah untung berapa? Jdi gan dalam hal ini kemampuan negoisasi juga diperlukan, baik saat waktu agan mau beli brang atau jual barang dan itu semua di peroleh dari belajar atau pengalaman kita gan.. Ini tdi ane contohin kalau laptop ya gan,bisa aja semua tdi ente jdikan pilihan usaha gan..dan kalau kita jualan beginian gak perlu kita sewa konter gan,ckp di dalam kamar bermodalkan komputer yg bisa buat online,dan bisa kita pasarkan secara online gan..bisa juga dri teman ke teman yg se profesi ( bakul ke bakul) atau penyetor ke konter2..bahasa lain kadang konter menyebutnya freelan.

Nah itu tdi gan 3 peluang usaha yang menurut ane jarang kita ketahui tapi berbuah hasil yang banyak,jdi jaman sekarang ini pinter pinter kita aja gan mencari kesempatan,karena kesempitan sudah banyak berada disekitar kita emoticon-Smilie emoticon-Smilie kalau bisa mulai sekarang kita pikirkan masa depan kita,mau apa kita besok?, apa hal bermanfaat yang telah kita lakukan hari ini ? Mulailah berpikir dan berpikir,jangan menyerah gan, masalah adalah suatu tantangan, kita hidup karena kita berpikir kalau kita gak berpikir kita gak serasa hidup,bisa di bilang HIDUP TAPI MATI emoticon-Smilie emoticon-Smilie emoticon-Smilie

Semoga yang baca thread ane bisa mulai memikirkan masa depannya,maaf ane newbie,kalau ada yang kurang berkenan ane mohon maaf,kalau susunan kalimatnya kurang rapi ane mohon maaf, tapi kalau ada yang mau kasih cendol,ane sangat berterima kasih banget gan,karena ane ini newbie yang masih butuh sentuhan .... emoticon-Smilie emoticon-Smilie emoticon-Smilie emoticon-Smilie jangan lupa juga ya gan... emoticon-Smilie emoticon-Smilie emoticon-Smilie thanks gan....semoga kita semua sukses, amin amin



3 PELUANG USAHA YANG JARANG KITA KETAHUI, BERMODAL DIKIT UNTUNGNYA BANYAK
Diubah oleh nevada756 16-05-2014 07:26
0
5.3K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.