Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fijay21Avatar border
TS
fijay21
5 Orang Ini Mendadak Jenius Usai Kecelakaan Tragis
5 Orang Ini Mendadak Jenius Usai Kecelakaan Tragis

Mendadak jenius dalam semalam? Terdengar seperti omong kosong yang mustahil terjadi. Tapi, itu benar-benar dialami Jason Padgett, pria asal Washington, Amerika Serikat.

Benturan akibat berkelahi di bar justru membuatnya jenius. Padahal, awalnya Jason dikenal sebagai preman kampung. Kini, ia jadi salah satu manusia paling jenius di dunia.

Fenomena itu tak hanya terjadi pada Jason. Masih banyak orang yang mengalami kondisi kronis, namun ketika sembuh, mereka mendapatkan talenta yang sebelumnya tidak dimiliki.

Mengutip laman Mirror, berikut kisah-kisah mereka.

Jenius melukis dan membaca puisi
Tommy McHugh, seorang mantan narapidana berusia 51 tahun mengalami pendarahan otak pada 2001. Otak kirinya mengalami kerusakan frontal. Ketika sembuh, ia mendadak pandai melukis dan membaca sajak. Dinding rumahnya disulap menjadi kanvas dan dilukis dengan karya-karya yang sangat mahal.

Jenius bermain piano
Seorang ahli ortopedi, Tony Cicoria disambar petir di sebuah taman pada 1994. Perawat kemudian menyelamatkan nyawanya dengan CPR. Setelah itu, Tony merasakan dorongan yang tak mampu dijelaskan untuk memainkan piano, padahal ia tak punya keinginan untuk bermain musik sebelumnya.

Jenius mengukir
Saat balita, Alonzo Clemons menderita cedera kepala traumatis setelah terjatuh dari kamar mandi. Usai sembuh, ia menunjukkan kemampuan luar biasa dalam memahat. Pria yang didiagnosa terkena sindrom savant ini, telah menghasilkan karya-karya senilai £26 ribu atau setara dengan Rp499 juta.

Jenius bahasa
Ketika Ben McMahon koma usai kecelakaan mobil, orang tuanya pesimistis ia tidak akan bangun. Tapi, sepekan kemudian, pria Australia itu bangun dan mahir berbahasa Mandarin. Pria yang sebelumnya hanya mengenal bahasa Inggris itu, kini menjadi pemandu wisata berbahasa Mandarin di Australia.

Jenius Matematika
Setelah menderita epilepsi di usia tiga tahun, Daniel Tammett tiba-tiba terobsesi dengan angka. Selama sekolah, ia memenangkan banyak penghargaan. Kemudian, saat menginjak usia 25 tahun, ia didiagnosis mengidap sindrom autisme yang memungkinkan ia mampu berhitung dengan tingkat akurasi luar biasa.
0
2K
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.5KThread11.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.