Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fijay21Avatar border
TS
fijay21
Tips Cerdas dan Aman Belanja Online
Akhir tahun ini, belanja online diperkirakan akan menjadi pasar besar setelah tahun lalu mencatat perputaran uang lebih dari US$156,9 miliar. Tak heran jika jumlah uang yang besar ini membuat para peretas tergiur tiada tara untuk mengambil keuntungan dari para shoppers pemula. Dalam kuarter ketiga tahun ini saja, lebih dari 8,3 juta situs digunakan untuk berbelanja online. Dan, 26 persen di antaranya adalah shoppers yang memanfaatkan smartphone untuk berbelanja mobile.

Sebab itu, berikut adalah tips belanja online bagi pembaca Fijay21, para shoppers, yang dikutip dari keterangan resmi Trend Micro:

1. Bookmarks
Bookmark situs belanja yang resmi. Ini meminimalisir kemungkinan Anda tertipu dengan situs malicious saat mencarinya di search engine.

2. Waspadai e-mail spam
Hati-hati dengan kiriman penawaran barang dan diskon besar melalui e-mail. Rata-rata e-mail spam membawa link palsu dan lampiran surat yang dapat menginfeksi perangkat Anda.

3. Cek dan ricek pembayaran
Periksa ulang untuk ketika mengisi laman pembayaran. Jika melalui pihak ketiga (eBay atau paypai), pastikan Anda berada pada alamat benar. Jangan sampai data kartu kredit Anda dicuri dan disalahgunakan.

4. Instal software pengaman
Jika Anda termasuk penggila belanja, ada baiknya jika Anda menginstal software pengaman perangkat Anda, yang mampu memblokir aksi para peretas dan menjamin Anda masuk ke dalam situs belanja yang aman.
0
794
1
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.5KThread11.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.