Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mustofa.nahraAvatar border
TS
mustofa.nahra
Sekjen PDI-P: "Ramping" Bukan Diukur dari Jumlah (Trus dari apa?)
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Tjahjo Kumolo mengatakan, dia tetap berkeinginan ada koalisi ramping untuk partainya. Namun, dia mengatakan, ramping bukan berarti hanya akan ada dua atau tiga partai dalam koalisi itu.

"Ramping kan diukur bukan dari jumlah partai politik," kilah Tjahjo, di kediaman Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/5/2014).

Bila sudah terbentuk, imbuh Tjahjo, koalisi yang dimotori partainya pun tak ingin ada "format" semacam sekretariat gabungan seperti yang sekarang terjadi di dalam koalisi pendukung pemerintah.

Menurut Tjahjo, dalam koalisi yang terpenting adalah soliditas dalam proses pengambilan keputusan politik, baik di pemerintahan maupun di parlemen, serta dapat membangun sistem pemerintahan yang kuat.

Dengan pemahaman ini, Tjahjo mempersilakan partai mana pun untuk merapat ke PDI-P. Ibarat tuan rumah, ujar dia, PDI-P tak akan menolak "tamu" yang datang ingin bergabung. "Kalau kami mau menambah partai lagi harus lebih optimistis untuk menang," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, PDI-P menyatakan tak akan membangun koalisi gemuk dalam menghadapi Pemilu Presiden 2014. Sikap itu diambil agar saat menang nanti tak ada hal-hal yang menyandera roda pemerintahan.

Koalisi ramping atau yang oleh PDI-P disebut sebagai "kerja sama ramping" akan digalang bersama partai politik yang memiliki kesamaan visi membangun Indonesia tanpa praktik transaksional.

Sumber

Quote:


Quote:


jadinya yg bener koalisi ramping, koalisi kerempeng, apa koalisi apa jok? ga konsisten banget si jok. emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh mustofa.nahra 15-05-2014 07:02
0
3.3K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.