Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • SALUT! Keluarga Korban Tragedi Trisakti 98 Kini Mendukung Prabowo

amarul.pradanaAvatar border
TS
amarul.pradana
SALUT! Keluarga Korban Tragedi Trisakti 98 Kini Mendukung Prabowo
SALUT! Keluarga Korban Tragedi Trisakti 98 Kini Mendukung Prabowo


Jakarta - Capres Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui keluarga mahasiswa korban tragedi Trisakti Mei 1998 pada hari Sabtu (10/5) lalu. Adik Elang Mulia Lesmana, RM Awangga, membenarkan pertemuan tersebut. Ia juga menyatakan dukungannya kepada Prabowo.
ini link berita lengkapnya :

http://news.detik.com/pemilu2014/rea...gan-ke-prabowo

Pagi ini saya membaca sebuah berita di salah satu kanal yang cuku popular yaitu detik.com. Berita itu dibuat pada tanggal 12 Mei 2014 kemarin. Di kanal tersebut saya membaca sebuah berita tentang dukungan keluarga korban tragedi Trisakti 98 untuk Prabowo Subianto. Hal ini cukup membuat saya penasaran karena bagaimana mungkin Prabowo yang notabene salah satu sosok yang menurut banyak orang terlibat dalam tragedi tersebut justru kini mendapat dukungan dari para keluarga korban? Hal yang sangat aneh bukan?

Kemudian saya mencoba kembali membaca berita tersebut, saya penasaran apa alasan keluarga korban tersebut mendukung Prabowo? Apakah ada suatu paksaan ataukah mereka mendukung ikhlas sepenuhnya tanpa paksaan? Hal tersebut terjawab di paragraph terakhir dari artikel berita tersebut yang merupakan kutipan wawancara dari keluarga korban tragedi Trisakti setelah pertemuan Prabowo dan keluarga korban selesai.

Berikut ini kutipannya,

"Beliau tidak minta, dari kami sendiri, dari hati nurani kami. Dari awal kami melihat dia punya karakter. Kami dukung Prabowo,"ucap Awangga.

Jika keluarga korban saja sekarang ini sudah mendukung Prabowo tanpa paksaan sedikitpun, bagaimana dengan kita?

Keluarga korban tentunya lebih paham dan mengerti tentang tragedi tersebut daripada kita yang hanya duduk menonton dan dengan mudahnya menarik opini atau berargumentasi tentang siapa dalang sebenarnya tentang tragedi HAM yang amat berat tersebut. Jadi sebelum beropini mari kita kaji bersama lagi, kritisi kembali apakah benar Prabowo Subianto dalang tragedi 98? Ataukah dia hanya kambing hitam yang diskenariokan oleh biang keladi dari salah satu tragedi paling kelam yang pernah terjadi di bangsa ini?

0
5.7K
33
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.