Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sellyyantiAvatar border
TS
sellyyanti
Inilah 7 Keajaiban Dunia Terbaru
Spoiler for No Repost:


Sumber dari Wikipedia menyebutkan bahwa New Seven Wonders of the World atau tujuh keajaiban dunia baru (2000-2007) adalah sebuah inisiatif dimulai pada tahun 2000 sebagai sebuah proyek Millennium untuk memilih Keajaiban Dunia dari pilihan 200 monumen yang ada. Jajak pendapat popularitas dipimpin oleh Bernard Weber dan diselenggarakan oleh Yayasan New7Wonders yang berbasis di Zurich, Swiss dengan pemenang diumumkan pada tanggal 7 Juli 2007 di Lisbon.

New7Wonders Foundation menyatakan bahwa lebih dari 100 juta suara melalui Internet atau melalui telepon. Pemungutan suara melalui Internet terbatas pada satu suara untuk tujuh monumen per orang/identitas, sedangkan melalui telepon beberapa suara itu mungkin, sehingga jajak pendapat itu dianggap tidak ilmiah. Menurut John Zogby, pendiri dan saat ini Presiden/CEO dari Utica, organisasi polling berbasis di New York Zogby International, New7Wonders Foundation melaju “polling terbesar dalam catatan”.

Program ini menarik berbagai pihak. Beberapa negara disebut-sebut finalis dan mencoba untuk mendapatkan lebih banyak suara yang diberikan untuk itu, sementara yang lain meremehkan atau mengkritik kontes. Setelah mendukung New7Wonders Foundation pada awal kampanye, dengan memberikan rekomendasi untuk pemilihan calon, Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan PBB (UNESCO) dengan peraturan yang harus merekam semua dan memberikan status yang sama dengan situs warisan dunia menjauhkan diri dari usaha tersebut pada tahun 2001 dan lagi pada tahun 2007.

New7Wonders Foundation didirikan pada tahun 2001, mengandalkan sumbangan swasta dan penjualan hak siar dan tidak menerima dana publik atau uang pembayar pajak. Pada tahun 2007 yayasan meluncurkan New7Wonders of Nature, yang merupakan subjek dari voting hingga 11 November 2011. New7Wonders Cities adalah proyek saat ini, dengan voting sampai Juli 2014.

Sayangnya, Pulau Komodo dari Indonesia tidak bisa masuk ke dalam daftar tujuh keajaiban dunia baru ini. Pada hal Komodo adalah binatang purba yang saat ini masih tersisa. Kekalahan ini dikarenakan poling dari internet maupun telepon kalah jauh dari ketujuh kandidat yang lain, meskipun sebenarnya Pulau Komodo sempat masuk dalam tujuh besar. Berikut ini daftar tujuh keajaiban dunia, seperti dilansir The Richest (06/03/2014). Foto ketujuh keajaiban dunia oleh The Richest.

Spoiler for 7. Christ the Redeemer, Rio de Janeiro:


Spoiler for 6. El Castillo di Chichen Itza, Meksiko:


Spoiler for 5. Machu Picchu di Andes, Peru:


Spoiler for 4. Ancient City of Petra, Yordania:


Spoiler for 3. Colosseum di Roma:


Spoiler for 2. Taj Mahal, India:


Spoiler for 1. The Great Wall of China:


Spoiler for sumur:
0
8.4K
99
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.