Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nabiel11Avatar border
TS
nabiel11
PRABOWO CUMA DIFITNAH ( Thread FAKTA)
Berhubung ini tanggal 12 mei yang kata sejarah terjadi penculikan aktivis HAM yang melibatkan PRABOWO... 16 tahun setelahnya kenapa kok yang diculik bergabung sama yang menculik #HERAN.

"HARUSNYA KAN YANG DICULIK NUNTUT YA GAN?emoticon-BingungBINGUNG ANE "


Quote:


Berikut 4 dari 9 orang aktivis korban penculikan yang kembali dan akhirnya masuk ke Gerindra:

1. Haryanto Taslam
Spoiler for ini dia orangnya gan:

Pada pergolakan 1998, Haryanto Taslam diculik oleh Tim Mawar Kopassus selama 40 hari. Namun, Hartas, sapaan akrabnya, akhirnya kembali.

Pada Pemilu 2009, Hartas yang sebelumnya politikus PDIP sudah bergabung ke Partai Gerindra. Tak tanggung-tanggung, dia menjabat sebagai anggota Dewan Pembina yang diketuai langsung oleh Prabowo Subianto.

Namun, kini dalam struktur Dewan Pembina Partai Gerindra tidak ada nama Hartas. Dia memang pernah diisukan mundur, namun hal itu dibantahnya.


2. Pius Lustrilanang
Spoiler for rupanya gan:

Di tengah marak demonstrasi menuntut kejatuhan Soeharto, pria kelahiran 10 November 1968 ini diculik oleh Tim Mawar Kopassus selama sekitar dua bulan. Setelah kembali, Pius langsung melarikan diri ke Belanda untuk menghindari kejadian serupa.

Pada Pemilu 2009, Pius akhirnya bergabung dan mencalonkan diri sebagai anggota DPR lewat Partai Gerindra. Hingga kini Pius masih menjadi menjadi politikus Senayan. Bahkan menduduki beberapa jabatan di alat kelengkapan DPR.

3. Desmond J Mahesa
Spoiler for ini orangnya gan:

Aksi menuntut kejatuhan Soeharto, membuat pria kelahiran Banjarmasin 12 Desember 1965 ini harus menjadi korban penculikan dalam pergolakan 1998. Setelah beberapa lama, Desmond akhirnya dilepas bersama 8 aktivis yang lain.

Setelah itu, Desmond yang lulusan Fakultas Hukum Universitas Lambung Amangkurat mendirikan kantor advokat di Jakarta. Dia bahkan sempat menjadi pengacara Muchdi Purwoprandjono, anak buah Prabowo, dalam dugaan kasus pembunuhan aktivis HAM, Munir.

Pada Pemilu 2009, Desmond bergabung dan mencalonkan diri sebagai anggota DPR lewat Partai Gerindra. Sukses lolos ke Senayan, Desmond hingga kini masih duduk di Komisi III DPR.

Di Partai Gerindra, Desmond juga menjabat sebagai Ketua DPP Bidang Kaderisasi.

4. Aan Rusdianto
Spoiler for yang diculik kini bergabung..heran:

Aan Rusdianto menjadi mantan korban penculikan terakhir yang akhirnya bergabung dengan Partai Gerindra. Bekas aktivis Partai Rakyat Demokratik (PRD) ini mencalonkan diri sebagai anggota DPR di Pemilu 2014 untuk Dapi Jateng IX.

Sejumlah bekas koleganya di PRD menyebut Aan kemungkinan bakal lolos ke Senayan.

Quote:


anasabila
anasabila memberi reputasi
1
5.9K
70
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.