Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

RajaBolonAvatar border
TS
RajaBolon
PKS Tetap Berharap Kadernya Jadi Cawapres Prabowo
PKS Tetap Berharap Kadernya Jadi Cawapres Prabowo

Jakarta - Meski isu Hatta Rajasa bakal jadi cawapres untuk calon presiden Gerindra Prabowo Subianto terus berhembus kuat, namun Partai Keadilan Sejahtera berharap kadernya juga masih diberi kesempatan untuk maju di Pilpres.

Anggota Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul Iman mengatakan sejauh ini partainya terus mengupayakan beberapa kader internal partai tetap maju sebagai cawapres. Namun, kesempatan ini tidak bisa ditentukan sepihak.


Melainkan mesti ada keputusan dari Gerindra terutama Prabowo Subianto. “Dasarnya kami punya hak untuk cawapres, tapi itu semua kan tergantung Pak Prabowo,” ujar Sohibul saat ditemui di Gedung DPR, Selasa (13/5).

Dia menyebut hingga sekarang kalau PKS juga sudah mendengar kabar Hatta Radjasa menjadi calon kuat pendamping Prabowo. Tapi, dia enggan berspekulasi kemungkinan soal duet ini terealisasi di Pilpres. Hanya saja, PKS membuka peluang untuk melakukan pembicaraan ulang terkait koalisi.

Namun, dia enggan menjawab secara gamblang maksud pernyataannya tersebut terkait kemungkinan PKS bakal melanjutkan koalisi atau menarik diri. Sohibul hanya mengisyaratkan kalau partainya sulit keluar dari koalisi karena hubungan komunikasi politik dengan PAN serta Gerindra sudah terjalin intensif.

“Kami akan komunikasikan, komunikasikan terus. Cawapres ini kan bukan satu-satunya perkara. Hubungan kita terus mesra kan,” kata Sohibul yang juga menjabat Ketua DPP PKS tersebut.

PKS disebut menyodorkan tiga kadernya untuk cawapres Prabowo. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Presiden PKS Anis Matta, dan Ketua Fraksi PKS di DPR Hidayat Nur Wahid sebagai cawapres. Namun, sejauh ini belum ada kelanjutan positif terkait tiga nama tersebut.

http://news.detik.com/pemilu2014/rea...wapres-prabowo

Partai nggak tau malu. Tukang tusbol dari belakang, masih ngarep jadi cawapres si wowok, yang diduga kuat bermasalah dengan HAM. Katanya partai amanah? Koq ngemis jabatan ke orang yang bermasalah dengan HAM ya?!? ckckckckckk emoticon-Gila
0
2.9K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.