Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

RajaBolonAvatar border
TS
RajaBolon
Demokrat sebut SBY kartu truf ternyata kartu mati
Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf mengklaim partainya memegang kartu truf sehingga dapat menentukan arah koalisi. Tetapi jika melihat situasi politik sekarang ucapan Nurhayati hanya isapan jempol.

Demokrat baru akan menentukan arah koalisi usai mengumumkan hasil konvensi pada 15 Mei mendatang. Keputusan ini justru bisa menjadi bumerang. Demokrat ditinggal partai yang sudah menentukan arah koalisi.

"Kami ini partai besar, Pak SBY itu profesor, doktor koalisi," kata Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul saat berbincang dengan merdeka.com, Jumat (25/4)

Woro-woro Ruhut membentuk poros baru dan merangkul parpol lain buat koalisi tak mungkin terealisasi. Kini, hanya ada tiga opsi buat Demokrat bergabung dengan PDIP, Gerindra atau menjadi oposisi.

Saat ini Golkar sudah memutuskan bergabung dengan PDIP, menyusul PKB dan NasDem. Sementara itu, Prabowo berkoalisi dengan PAN menggandeng Hatta Rajasa sebagai cawapres. Sebelumnya, PPP dan PKS sudah lebih dulu mendukung pencapresan Prabowo.

Kondisi ini tentu tidak menguntungkan buat Demokrat yang dua periode menjadi partai penguasa. Partai berlambang mercy itu kini tinggal bersama Hanura yang belum mendapat mitra koalisi.

Jika melihat peta politik sekarang, Demokrat jelas tak lagi megang kendali. Justru partai besutan SBY itu ibarat kapal yang tak tahu arah berlayar.

http://www.merdeka.com/politik/demok...artu-mati.html

katanya king maker, ternyata kartunya jeboott emoticon-Big Grin
0
6.3K
46
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.