Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wongsorejo99Avatar border
TS
wongsorejo99
RUBIK : Permainan Njlimet, tapi asyik !
Selamat pagi agan agan semua......

Kali ini ane pingin berbagi info mengenai permainan RUBIK, hmmm.... agan pasti tahu lah permainan ini.



Sesuai dengan namanya, permaina njlimet ini memang ditemukan oleh Erno Rubik. Ernő Rubik, lahir di Budapest, Hongaria, 13 Juli 1944 adalah seorang penemu, pematung dan profesor arsitektur dari dari Hongaria. Ia dikenal luas sebagai penemu mainan teka-teki mekanis seperti kubus Rubik, Rubik's Magic, Rubik's Snake dan Rubik's 360.

Permainan asah otak ini membutuhkan strategi dan ketajaman otak yang baik supaya bisa menyusun tiap tiap sisi dengan warna yang sama. Ada banyak Rubik yang dikembangkan, mulai dari 3 x 3, sampai dengan kubik raksasa dengan tinggi 3 meter yang mempunyai kemungkinan kombinasi sampai dengan 43.252.003.274.489.856.000. Hmmmmm...... banyak amattttt angkanya, ane jg bingung bacanya gimana tuh angka.



Di Amerika sendiri, sampai dibuatkan Laboratorium Khusus untuk tahu serba serbi rubik ini, namanya Liberty Science Centre (LSC). Dan di LSC ini pula selalu dikembangkan permainan yang penuh dengan warna.

Pada awalnya permainan rubik ini di buat berbahan kayu


Pada tahun 1977, permainan rubik mulai di pasarkan di toko toko di Hungaria. Rubik ini dikenal pula dengan sebutan The Magic Cube. Dan sekitar th 1980, permainan ini memasuki dunia Barat dan langsung menyabet Toy of The Year. Dan bisnis permainan ini semakin mendunia setelah berhasil bekerja sama dengan Toy Corporation, dan namanya jg berubah menjadi Rubic's Cube. Dan sampai saat ini diperkirakan sudah terjual lebih dari 350juta rubic's cube di seluruh dunia dan menjadi permainan terbaik di abad 20.


Kompetisi rubik pertama kali diadakan di th 1982 di Budapest dan diikuti oleh 19 peserta dari negara yg berbeda. Dan pada tahun 2003, Speedcubing mulai diadakan secara resmi. Rekor dunia untu Speedcubing adalah 5,66detik dengan 20 pola yg berbeda. Gmimana dg agan???? berapa lama untu menyelesaikan tantangan permainan ini????
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Daaaaaaaaannnnnn, 163 detik bagi balita berusia 3 tahun dari Tiongkok untuk menyusun rubik. Dia adalah : Yu Hui.....dan menjadi pemegang rekor termuda di dunia.....

Terakhir..... jgn meremehkan permainan rubik ini karena ternyata permainan ini sangat baik untuk kecerdasan emosional (EQ).

Mungkin agan agan mau share berapa lama bisa nyelesaiiin permainan ini.... atau mau berbagi pengalaman tentang perminan ini... silahkan...

Note: diambil dari berbagai sumber (wikipedia, jawa pos,dll)
0
4.5K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.