dimaznibiruAvatar border
TS
dimaznibiru
.:: Togian Island Carribean From Indonesia :matabelo ::.






Quote:





Sederetan pulau indah mengapung di lautan terlindungi sebuah teluk bernama Tomini. Kawasannya adalah sebuah zona transisi Garis Imajiner Wallace dan Weber yang menyuguhkan keajaiban alam yang jangan sampai dilewatkan. Bersiaplah mereguk lebih banyak kemegahan Celebes dan melihat langsung tempat berdiamnya salah satu suku penghuni lautan, yaitu Bajo




Setelah melalui proses geologi yang rumit selama jutaan tahun, dasar lautan dangkal dimana karang purba hidup mulai mengalami pengangkatan sedikit demi sedikit hingga membentuk Kepulauan Togean sebagaimana yang dapat kita lihat saat ini.

Kepulauan Togean terdiri dari beberapa pulau besar yang dikelilingi sekitar 66 pulau-pulau satelit. Batudaka, Togean dan Talatakoh adalah 3 pulau terbesar dan berdekatan yang dipisahkan oleh selat sempit. Dua pulau pertama masuk dalam wilayah Taman Nasional Kepulauan Togean.




Waleakodi dan Waleabahi membentuk gugusan pulau di sisi timur. Una-una, terpisah jauh di sisi barat laut sekitar 30 km dari Batudaka. Gunung Colo (407 m) yang dikategorikan sebagai gunung berapi aktif, mendominasi landscape Pulau Una-Una.

Kepulauan Togean memiliki keragaman habitat yang tinggi, mulai dari hutan perbukitan, hutan tropis dataran rendah, hutan pantai, hutan mangrove, danau, air terjun, padang lamun dan terumbu karang.





Satu-satunya ekosistem terumbu karang yang paling lengkap di Indonesia juga hanya dapat ditemukan di Kepulauan Togean. Berbagai tipe ekosistem seperti karang tepi (fringing reef), karang penghalang (barrier reef), karang cincin (atoll), dinding karang (reef wall) dan gua bawah laut dijumpai di Togean.

Gunung api yang masih aktif dapat dikunjungi di Pulau Una-una. Keberadaan danau yang dihuni ubur-ubur tanpa sengat di sisi utara Pulau Togean, menambah keistimewaan kawasan ini.



Quote:


Pulau-pulau lain yang juga menjadi tujuan wisata adalah Bolilanga, Taupan, Tongkabu, Malenge, Papan, Langkara dan Taoleh.
Beberapa lokasi cottage di Kepulauan Togean, diantaranya adalah Island Retreat di Bomba, Pulau Poyalisa, Black Marlin di Pulau Kadidiri dan Fadhila di Pulau Pangempang.


Gallery Of Togian Island


Spoiler for Beautifull Togian Island:


Informasi Detail jalur Pariwisata Ke Tongian Island


Spoiler for Rute Jalur Ke Pulau Togian:


Semoga Pemerintahan Kita Lebih Bisa memaksimalkan & Peduli Dengan kekayaan Yg Indonesia Miliki emoticon-I Love Indonesia (S)




" Kaskuser yang bijak selalu meningalkan jejak "


Spoiler for Cek:


Sedekah Nya klo info ini bermanfaat ya gan emoticon-Big Grin

Diubah oleh dimaznibiru 13-05-2014 06:09
0
4.9K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.