Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mailnacridwanAvatar border
TS
mailnacridwan
Yang Masih Suka Ribut Kasus 1998 [Masuk sini gan !]
Prabowo Disumpah dengan Alquran, Buktikan Tidak Terlibat Peristiwa Mei 1998


Yang Masih Suka Ribut Kasus 1998 [Masuk sini gan !]


Sabtu, 10 Mei 2014 17:06 WIB
Untuk memastikan dan membuktikan diri tidak terlibat penembakan mahasiwa Universitas Trisakti 1998 silam, Prabowo Subianto yang kala itu menjabat Danjen Kopassus mendatangi rumah korban yang tertembak.

Untuk membuktikan dirinya tidak terlibat, Prabowo bahkan sampai melakukan sumpah Alquran.

"Saat peristiwa itu pak Prabowo datang ke keluarga korban pada 15 mei 1998 dan bersumpah Al Quran sedikitpun tidak ada keterlibatan," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon saat memberikan keterangan pers Deklarasi Forum Alumni dan Mahasiswa Trisakti untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai Presiden RI, di Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu (10/5/2014).

Penulis buku 'Politik Huru Hara Mei 1998' itu juga menambahkan bahwa berdasarkan perkenalan dan perkawanannya dengan Prabowo, dia tidak menemukan keterlibatan Prabowo.

Fadli melanjutkan hubungan pribadi Prabowo dengan Trisakti pun berlangsung dengan cukup baik.

Menurut Fadli, peristiwa yang menewaskan empat mahasiswa Trisakti tersebut harus terus diperingati sebagai peristiwa penting yang mengisi sejarah modern Indonesia.

"Empat orang itu sudah menjadi martir yang menyebabkan kita beralih sehingga kita dapatkan era reformasi," tukas alumnus Universitas Indonesia itu.

http://sumsel.tribunnews.com/2014/05...stiwa-mei-1998

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

Adik Prabowo: Demi Tuhan, Prabowo Tidak Terlibat Kerusuhan 1998


Sabtu, 10 Mei 2014 18:31 WIB
Adik kandung Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, bersaksi demi Tuhan adiknya itu tidak terlibat dalam kerusuhan Mei 1998.

"Saya bisa katakan ke adik-adik (alumni dan mahasiswa Universitas Trisakti) saya lebih dari 100 persen, saya yakin demi Allah, demi Tuhan Yesus Kristus, karena saya Kristen, saya yakin Prabowo bukan dalang peristiwa 1998," ujar Hashim, dalam Deklarasi Forum Alumni dan Mahasiswa Trisakti untuk Mendukung Bapak H. Prabowo Subianto sebagai Presiden RI, di Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu (10/5/2014).

Hashim melanjutkan, pada waktu kejadian tersebut dia bertemu dengan Prabowo di rumah kediaman Prabowo di Menteng. Saat itu, kata dia, Prabowo juga menyampaikan keheranannya mengapa bisa ada korban jiwa.

"Ini menggambarkan kepada adik-adik terutama keluarga besar Trisakti, Prabowo waktu itu pas setengah 7 tidak ada seperti seorang yang ikut waspada, siaga, memimpin operasi, apalagi jadi dalang operasi," lanjut pemilik perusahaan Arsari Group itu.

Atas kejadian tersebut, Prabowo pun telah berulang kali mengatakan tidak terlibat kepada orang tua, keluarga dan teman-teman Prabowo.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu mengatakan keluarganya merasa sakit hati manakala Prabowo tetap dituduh melakukan ataupun aktor kerusuhan Mei 1998.

"Maka kalau sejak kali ada tuduhan fitnah dan sebagainya bahwa Pak Prabowo terlibat kami sakit hati karena kami yakin spenuhnya itu adalah fitnah yang luar biasa jahat," kata dia.

Dari cerita Hashim, saat itu Prabowo menduga korban tewas karena tertembak senjata polisi. Menurutnya, saat itu ada perintah bahwa polisi memakai peluru karet. Namun jika ditembak dalam jarak 10-20 meter, tubuh manusia bisa ditembus.

"Dia bilang kalau jarak dekat peluru karet juga bisa tembus ke tubuh manusia. Jangan-jangan itu yang terkadi. Mungkin karena polisi dekat dengan perusuh atau siapa dia tidak katakan mahasiswa munkin itu yang terjadi," kata putra Prof. Dr. Soemitro Djojohadikusumo itu.

Peristiwa Mei 1998 meninggalkan luka dalam bagi Indonesia khususnya Universitas Trisakti. Empat mahasiswa tewas tertembak saat kejadian tersebut.

http://sumsel.tribunnews.com/2014/05...kerusuhan-1998

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

Spoiler for Prabowo 1:


Spoiler for Prabowo 2:


Spoiler for Prabowo 3:


Spoiler for Laporkan !:


emoticon-No Sara Pleaseemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-No Sara Please
0
4.1K
32
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.