diavelnpAvatar border
TS
diavelnp
7 Tempat Panjat Tebing Buatan Terbaik Di Dunia
udah ane search dan gak emoticon-Repost boleh dicek emoticon-Cool

sebelum ane share tempat2 panjat tebingnya ane berharap :
1. comment dari para agan semua yg udah view
2. kalo belum ISO bisa bantu emoticon-Rate 5 Star atau abu gosok juga gapapa emoticon-Big Grin
3. bagi yg udah ISO jangan pelit2 bagi emoticon-Blue Guy Cendol (L)
pokoknya hargailah TS yg sudah bikin trit emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Indonesia

Oke langsung aja, apa disini ada yg suka manjat2 mau itu manjat pohon, manjat dinding, dkk?? emoticon-Big Grin atau mungkin suka olahraga wall climbing??apa itu wall climbing??wall climbing atau panjat tebing adalah olahraga yang sangat menantang dan memacu adrenalin. permainan penuh sensasi dan perlu kehati-hatian dan kedisplinan dalam menapaki dinding hingga sampai ujung tebing.

nah berikut ini 7 tempat panjat tebing yg keren2 gan :

1. Excalibur, Belanda


Tebing ini mungkin merupakan struktur pendakian yang paling visual dan menakjubkan. Lebih dari 120 meter berdiri mencakar langit Belanda. Tampak seperti membentuk huruf S yang disebut Excalibur memiliki bagian-bagian yang harus dilewati secara vertikal (yang berarti bahwa pendaki harus mendaki dengan sudut lebih dari 90 derajat). emoticon-Matabelo

2. Basecamp Outdoor Wall, Reno, Nevada


Dinding ini yang tertinggi sebagai panjat tebing buatan di AS, dengan rute pendakian lebih dari 160 meter. Namun terdapat rute yang lebih pendek. Dua rute mengarah ke atap, dengan dua platform untuk pendakian pertama. Dinding Anak dan fasilitas bouldering terletak di basecamp, membuatnya menjadi salah satu dinding buatan utama memanjat tujuan di sebelah barat.

3. Diga di Luzzone, Swiss



Meskipun bukan dinding dengan tujuan awal sebagai panjat tebing, Diga di Luzzone berdiri sebagai Everest dari dinding panjat. Rute dari dasar ke puncak bendungan ini berada di Pegunungan Alpen membentang sepanjang lebih dari 500 meter secara vertikal.

Panjat tebing bendungan ini sangat terkenal dengan lima rute yang kesemuanya sulit dilakukan dan sangat menantang plus penuh keindahan, dikarenakan pemandangan pegunungan Alpen sebagai wisata alam populer di Swiss.

Quote:

Spoiler for video:


4. Cooling Tower at Wonderland Kalkar, Jerman


Awalnya dibangun sebagai pembangkit listrik tenaga nuklir (tetapi tidak pernah berjalan), situs ini berada di bagian barat yang cukup jauh dari Jerman kini telah dialih pungsikan sebagai sebuah taman hiburan. Menara pendingin tua memiliki bentuk yang berbeda yang mencirikan fasilitas nuklir di seluruh dunia, dengan satu perbedaan nyata yakni adanya mural besar sebagai pemandangan gunung yang dicat di samping.

Melihat lebih dekat kita akan melihat bahwa menara ini juga dihiasi dengan jalur pendakian. Berdiri sekitar 130 meter, tembok ini mungkin bukan salah satu yang paling menantang dari panjat tebing buatan manusia di Eropa, tapi jelas merupakan salah satu yang tertinggi.

Wonderland mungkin adalah pilihan terbaik di Eropa jika Anda ingin menemukan pendakian menyenangkan. Taman sekitarnya memiliki bar, klub dan restoran di samping dinding pendakian.

5. Historic Banning Mills, Georgia


Menurut 2012 Guinness Book of World Records, menara pendakian kayu Historic Banning Mills yang terletak di pedesaan Georgia Utara adalah yang tertinggi berdiri bebas sebagai panjat tebing di dunia dengan ketinggian lebih dari 140 kaki (Reno Basecamp lebih tinggi, tetapi dibangun di sisi sebuah bangunan yang sudah berdiri).

Sejumlah overhang,rute dan fitur lain dari menara panjat ini dapat menantang bahkan hingga pendaki paling terampil. Banning mengklaim memiliki rute digolongkan sebagai yang paling sulit di dunia pendakian.

Selain panjat tebing, terdapat pula taman bermain seperti wisata berkuda dan lainnya yang meramaikan panjat tebing yang berstatus tertinggi di dunia yang terbuat dari kayu.

6. Edinburgh International Climbing Arena


Komplek besar di kota Skotlandia Edinburgh adalah olahraga pendakian terbesar di Eropa dalam hal luas secara keseluruhan. Memiliki arena fitur jalur pendakian untuk orang-orang dari semua tingkat kemampuan.

Bahkan ada ruang bouldering terpisah dengan ruteyang menantang bahkan untuk fanatik bouldering paling terampil. Rute dari menara Arena berdiri hanya 95 meter untuk pendakian, namun banyaknya rute dan fitur di dalam fasilitas ini membuat pilihan yang menarik.

Kedua Kejuaraan Climbing Inggris dan World Youth Championships Climbing telah diselenggarakan di sini, sehingga Eropa patut bangga dengan Edinburgh Climbing Arena nya. Selain memiliki fasilitas panjat tebing terdapat pula tempat bersantai setelah pagi mendaki, spa, area bermain anak-anak, kafe dan keramik studio memberikan banyak kesempatan bagi yang tidak melakukan pendakian.

7. Ice Factor Ice Wall, Skotlandia


Skotlandia memiliki daftar panjat tebing terbaik terletak di kota Kinlochleven Highlands. Tempat ini memiliki ruangan stinggin 50 kaki yang sebagai dinding es yang terbuat dari lebih dari 500 ton salju dan es. Strukturnya memiliki beberapa rute, dari overhang parah hingga lereng lembut untuk pemula yang baru belajar menggunakan crampon dan panduan.

Es dibuat dengan mengikuti siklus freeze-thaw alami yang terjadi ketika dinding es tersebut terbentuk di luar ruangan, sehingga kondisinya mirip dengan suasana salju dan es alami. Instruktur berada dalam ruangan untuk membantu pendaki baru dengan peralatan dan teknik ini niche mendaki.

nah itu gan tempat buat panjat tebing terbaik . .ada yg berani nyobain manjat2 disana?? emoticon-Ngakakkalo ane sih emoticon-Takut

SUMBER

kunjungi thread ane yg lain :
Manipulasi Foto Hewan yang Unik
Berapa sih Biaya Pembuatan Anime??yg mau tau masuk
7 Tempat Misterius di Bumi yg jarang diketahui

salam kaskuser emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh diavelnp 03-10-2013 06:21
0
6.5K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.