Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

duta.pertamaxAvatar border
TS
duta.pertamax
Hashim: Saat Tragedi Mei 1998, Prabowo Bersama Rhoma
TEMPO.CO , Jakarta:Adik kandung Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, mengatakan kakaknya tak terlibat dalam Tragedi Trisakti pada 12 Mei 1998 yang membuat empat mahasiswa Universitas Trisakti tewas tertembus peluru. Saat itu, Prabowo menjabat Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat.

Menurut Hashim, pada tanggal naas itu, dia menemui Prabowo di kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 18.00 WIB. Sebelum bertemu kakaknya, Hashim sempat beberapa saat menunggu, lantaran Prabowo sedang menerima tamu.

Hashim mengaku terkejut, karena tiba-tiba dari dalam rumah keluar raja dangdut Rhoma Irama. "Keluarlah Pak Rhoma Irama dan istrinya. Ternyata mereka bertemu dengan Pak Prabowo," kata Hashim, saat memberikan sambutan di acara deklarasi dukungan terhadap pencalonan Prabowo dalam pemilihan presiden oleh Forum Alumni dan Mahasiswa Trisakti, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu, 10 Mei 2014.

Prabowo yang mengantar Rhoma dan istrinya kemudian memperkenalkan Rhoma kepada Hashim. Rhoma pulang, Hashim lantas menemui Prabowo. "Saya bertanya, ini apa? Ada penembakan di Trisakti?" ujar Hashim, menirukan pertanyaannya ke Prabowo.

Menurut Hashim, Prabowo juga terkejut mendengar kabar penembakan itu. "Saya juga dengar itu. Saya heran, kok, bisa ada korban?" ujar Prabowo, seperti ditirukan Hashim. "Saya dengar polisi dapat perintah pakai peluru karet. Supaya tidak ada korban," Prabowo melanjutkan.

Menurut Hashim, pertemuannya dengan Prabowo di tanggal itu menjadi bukti bahwa Prabowo tak ikut-ikutan dalam Tragedi Trisakti. Prabowo, kata Hashim, berada di kediamannya saat peristiwa itu terjadi. "Tidak ada seperti yang orang katakan bahwa dia ikut waspada, siaga, memimpin operasi, apalagi menjadi dalang operasi itu."

"Saya yakin Prabowo bukan pelaku, apalagi dalang peristiwa 12 Mei 1998," kata Hashim. Menurut Hashim, Prabowo juga telah berulang kali menyampaikan ke teman, keluarga, dan orang tua bahwa dia tak terlibat tragedi itu. "Jadi, kalau ada tuduhan dan fitnah bahwa Prabowo terlibat, saya ikut sakit hati dan keluarga kami ikut sakit hati."

http://www.tempo.co/read/news/2014/0...-Bersama-Rhoma




Rhoma lagi rhoma lagi ...
Kesihan juga ne bang haji, abis dikibulin si imin sekarang buat alibi sederhana PS.
Bener ga ne ??? ngapain rhoma ke rumah prabowo pas lagi genting-2 gitu ??
nunggu konfirmasi politik domba aja dah ..

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh duta.pertamax 11-05-2014 01:33
0
4.6K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.