uwhi13Avatar border
TS
uwhi13
Lagi, D'Masiv antara inspirasi dan plagiat
"WELCOME TO MY THREAD"


Mohon maaf kalo tulisan ane ini buat para "masiver"tersinggung atau kecewa.. Ane ngga maksud untuk menjatuhkan band ini. Ane dulu sempet seneng ama ini band waktu awal mula muncul di tv sekitar tahun 2008an kalo ane ngga salah. emoticon-Malu (S)

Spoiler for fotoband:


d'Masiv merupakan grup musik asal Indonesia yang berdomisli di Jakarta dengan genre musik pop. dan dibentuk pada 3 maret 2003. Anggotanya 5 orang yaitu Rian Ekky Pradipta (vokal), Dwiki Aditya Marsall (gitaris), Nurul Damar Ramadan (gitaris), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bass), dan Wahyu Piadji (drum). yang sejauh ini bahkan disejajarkan dengan band-band papan atas tanah air. emoticon-Selamat

kontroversi band ini dimulai saat beberapa lagu "karya" band ini dituding merupakan plagiat atau menjiplak lagu band-band luar negeri emoticon-Cape d... (S). beberapa contohnya yaitu:

  • Cinta ini Membunuhku = I Don't Love You - MCR
  • Diam Tanpa Kata = Awakening - Switchfoot
  • Dan Kamu = Head Over Heels (In This Life) - Switchfoot
  • Cinta Sampai Disini = Into The Sun - Lifehouse
  • Sebelah Mata = The Take Over, The Break's Over - Fall Out Boy
  • Dilema = Soldier Poem - Muse
  • Tak Pernah Rela = Is It Any Wonder - Keane
  • Lukaku = Drive - Incubus
  • Jangan Menyerah = Falling Away With You - Muse
  • Cinta Sampai Disini = Into The Sun - Lifehouse


Arti plagiat sendiri yaitu pengambilan karangan (pendapat dsb) orang lain dan menjadikannya seolah-olah karangan (pendapat dsb) sendiri, msl menerbitkan karya tulis orang lain atas nama dirinya sendiri; jiplakan emoticon-Bingung (S)

Ane ngga bermaksud buat mengungkit yang sudah terjadi di masa lalu. Tapi ane merasa terjebak ketika ane mendengar sebuah lagu baru dengan tema yang cukup menyentuh hati yang juga mengajak kita buat care sama bencana yang selama ini terjadi di Indonesia. emoticon-Sorry

d'masiv merilis singel baru yang juga berkolaborasi bersama Ariel (Noah), Giring (Nidji), Momo(Geisha) yang judulnya Esok Kan Bahagia.. Awalnya ane pikir ini beneran asli "karya" d'masiv karna di Youtub juga ini lagu banyak yang nonton ampe 1 Juta orang dan rata-rata yang mengomentari lagu ini bilang kalo ini lagu bagus, enak, menyentuh, dll. Ane juga sempet terkesan ama ini lagu.. tapi waktu ane denger ampe selesai ane pikir band ini memang menjual nama mereka dengan label "plagiat" kenapa? karna lagi2 sebuah jiplakan karya orang yang mereka akui sebagai karya mereka.. hanya berbeda tema saja. lagu yang ane maksud yaitu lagu "Kerli - Love Me Or Leave Me"

ini gan di buffer dulu. Terus silahkan dikomentari

Spoiler for BARBUK:


[SPOILER[/youtube]
[youtube]e9ZhEA6EyOg[/SPOILER]




ane bingung ama band ini.. pernah mereka mengelak dengan bilang mereka terinspirasi ama band-band luar negeri yang mereka jiplak lagunya.. ane pikir mereka udah tobat ngejiplak lagu orang. tapi lagi2 mereka mengecewakan pendengar musik Indonesia dengan karya jiplakan mereka. Kali ini ane kecewa berat dengan band ini. Sekali lagi ane mohon maaf buat para "Masiver" ane ngga ada maksud yang lain selain menuangkan kekecewaan ane sama band yang ane pernah suka. emoticon-Sorry



[SPOILER[/youtube]
sumur1
sumur2
[URL="http://id.wikipedia.org/wiki/D'Masiv"]sumur3[/URL]
[/SPOILER]

Kalo berkenan ane dilempar ama emoticon-Cendol (S)Dan ane menolak emoticon-Blue Guy Bata (L) sakit gan kalo dilempar begituan..
0
24.8K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.