Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Michaeln1708Avatar border
TS
Michaeln1708
Oh ternyata Prabowo sangat pro As, gitu ya.
Kemarin jokowi dibilang ini itu pro barat dsb, sekarang bagaimana nih tanggapan atas berita dari tempo ini.


TEMPO.CO, Washington DC - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya, Suhardi, mengaku sudah menemui sejumlah tokoh berpengaruh di Amerika Serikat selama lawatannya ke sana, pekan ini.

"Saya tidak bisa sebut semua, tapi mereka semua tokoh penting di sini," kata Suhardi, di sela peresmian The Sumitro Djojohadikusumo Center for Emerging Economics in Southeast Asia (SDCEESEA) di Washington DC, Selasa, 9 Oktober 2012.

Menurutnya, tujuan kedatangannya ke AS memang terkait dengan upaya meluruskan persepsi soal partainya. "Kedatangan kami untuk membuka mata dunia, bahwa tujuan kami itu tidak sejelek yang mereka bayangkan," katanya.

Suhardi mengaku sudah berada di Negeri Abang Sam sejak tiga hari sebelumnya dan agendanya dipenuhi pertemuan dengan tokoh-tokoh teras di Ibu Kota Amerika Serikat itu. "Respons mereka positif, banyak yang ingin datang ke Indonesia dan menemui Pak Prabowo langsung," kata Suhardi.

Isu keterlibatan Prabowo dalam sejumlah kasus pelanggaran HAM di Indonesia, kata Suhardi, justru sama sekali tidak muncul dalam berbagai pertemuan elite Gerindra dengan tokoh-tokoh AS. "Justru kami yang menyinggung duluan masalah ini," katanya sambil tersenyum.

Kepada mereka, Suhardi menunjukkan hasil polling terbaru di Indonesia yang menyimpulkan bahwa hanya 0,1 persen responden yang mempertanyakan latar belakang Prabowo soal pelanggaran HAM. "Kami tegaskan kalau hanya melihat masa lampau, kapan kita melihat ke depan?" kata Suhardi.

VICTORIA SIDJABAT (WASHINGTON DC)

Sumber: http://www.tempo.co/read/news/2012/1...-Elite-Amerika
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
3.5K
33
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.