Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ATOMICBLASTAvatar border
TS
ATOMICBLAST
Sikap Jokowi Aneh, Dikasih Gitar Lapor, Korupsi Busway Justru Tidak Lapor ke KPK
WARTAHARIAN.CO-(Jakarta) Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Warga Kota (Fakta), Azaz Tigor mengaku aneh melihat sikap Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) yang tidak pro aktif dalam menangani dugaan kasus penyimpangan bus bekas Transjakarta dari Cina. Sikap Jokowi yang hanya menunggu laporan dari inspektorat pengawasan daerah (Irwasda), menurutnya berbanding terbalik dengan sikap Jokowi yang aktif melaporkan pemberian gitar dari Band cadas Metalica dari Amerika Serikat.

Azaz mengaku, sejak awal pihaknya sudah mendesak Jokowi untuk melaporkan bus berkarat ke Komisi Pemberantasan Korupsi, namun tidak dijalankan. "Sekarang KPK sudah menangani berbagai bukti yang telah saya berikan. Saya juga tidak tahu kenapa Jokowi tergantung pada laporan inspektorat atas kasus ini, padahal untuk pemberitan gitar dari Metalica dia langsung melaporkannya," kata Azas Tigor ketika dihubungi wartawan, Rabu 12/03/2014.

Sekarang ini masyarakat menunggu ketegasan sikap Jokowi karena dari fakta yang ada busway dari Cina itu sebenarnya harganya hanya sekitar Rp 1 miliar dan bukan Rp 3,4 miliar. "Saya harap dengan fakta ini KPK bisa segera serius menangani kasus ini. Buktinya sudah jelas kok. Jokowi pun seharusnya bisa mendorong kasus ini agar bisa dituntaskan kalau memang dirinya tidak terlibat," tegasnya.

Ketika ditanya mengenai adanya dugaan fund rising oleh Jokowi untuk maju sebagai calon presiden pada pemiu presiden 2014 ini, Azas Tigor tidak mau berspekulasi. "Saya tidak tahu dan tidak punya kompentensi untuk menilai adanya upaya fund rising..Yang saya lakukan hanya melaporkan ke KPK hanya melaporkan data yang saya miliki," tandasnya.

Sementara itu ramai diberitakan pengusaha dari Solo yang dikenal sebagai orang dekat Jokowi dan menjadi tim sukses Jokowi baik ketika menjadi Wali Kota maupun Gubernur DKI Jakarta, Michael Bimo Putranto terlibat dalam pengadaan bus Transjakarta. Michael seperti dikatakan oleh Kepala Unit Pengelola Transjakarta, Pargaulan Butar Buta pun mengakui bahwa Michael adalah orang dekat Jokowi.

Namun Wakil Gubernur DKI Jakarta Purnama (Ahok) mengatakan bahwa Jokowi mengatakan padanya bahwa Michael adalah orang yang kerap mencatat namanya untuk bermain proyek sejak di Solo. Jokowi pun selalu membantah dirinya terlibat dalam kasus tersebut. (WH/Bib)


ketauan kan (wong) liciknya? gitar murah makanya di kasih ke kpk, kalo busway miliaran, dia kena jeruji besi ganjarannya.

sumber

http://wartaharian.co/berita/nasiona...or-ke-kpk.html

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
3.6K
45
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.