Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

badakimut2013Avatar border
TS
badakimut2013
Rachmat Yasin Ditangkap, PPP Condong ke Prabowo
Jakarta - Penangkapan Bupati Bogor sekaligus Ketua DPW PPP Jawa Barat Rachmat Yasin diprediksi berdampak pada konstelasi politik di Partai Ka'bah. Arah koalisi PPP diprediksi bakal condong ke Prabowo Subianto.

"Yang terpengaruh arah koalisi PPP ke mana. Karena selama ini Pak Rachmat itu termasuk kelompok yang arahnya lebih kepada Jokowi jadi mungkin kekuatan kelompok ini akan berkurang," kata pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari, kepada detikcom, Kamis (8/5/2014).

Namun Qodari menduga ini tak berdampak pada nilai jual PPP di koalisi. Karena saat ini yang diperlukan untuk berkoalisi adalah perolehan suara atau jumlah kursi di DPR.

"Kalau untuk nilai jual koalisi sih saya kira nggak ada pengaruhnya karena yang dicari kan jumlah kursi yang sudah fiks. Kalau kasusnya sebelum Pileg ada pengaruhnya, tapi ini kan tak mengubah kursi PPP," katanya.

Hal ini juga diamini oleh elite PPP. Wasekjen PPP Syaifullah Tamliha yang ada di kubu Ketum Suryadharma Ali yakin PPP bakal mengarahkan koalisi ke Gerindra.

"Memang berpengaruh dalam konstelasi pencalonan, dia kan kecenderungannya ke Jokowi. Dengan kasus ini, nama Prabowo makin kuat di PPP," kata Wasekjen PPP Syaifullah Tamliha saat dihubungi, Kamis (8/5/2014).
SUMBER
Salah satu PROJO di ciduk KPK emoticon-Big Grin
Kubu Romahurmuzi gigit jari
emoticon-Ngakak
Diubah oleh badakimut2013 09-05-2014 04:11
0
1.9K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.