Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.wongcilikAvatar border
TS
.wongcilik
Koalisi PDIP dan DEMOKRAT Cair, Komunikasi Baik. Mega Menunggu SBY
PDI Perjuangan terus menjalin komunikasi intensif untuk berkoalisi meskipun sudah mendapat dukungan dari Partai NasDem dan Partai Kebangkitan Bangsa. Komunikasi dilakukan secara kontinyu termasuk ke Partai Demokrat.

Wakil Sekjen PDIP, Eriko Sotarduga, mengatakan komunikasi PDIP dengan Demokrat sudah cair. Komunikasi antara jajaran pengurus kedua partai dan komunikasi secara personal juga sangat baik.

Saat ini, Eriko melanjutkan, partainya dalam posisi menunggu sikap Partai Demokrat dalam rangka menjalin komunikasi politik lebih intens lagi. "Kita sekarang hanya bisa menunggu sampai Demokrat menyelesaikan konvensi capresnya," ujar Eriko saat berbincang dengan detikcom, Jumat (9/5/2014).

Eriko menegaskan PDIP sangat terbuka dalam menjalin hubungan dengan siapa pun. Bahkan, dia mencontohkan, capres yang diusung PDIP Joko Widodo (Jokowi) selama ini aktif melakukan komunikasi secara tatap muka dengan sejumlah tokoh partai lain.

"Pak Jokowi kan yang mendatangi Pak Ical (Ketum Golkar), Pak Surya (Ketum NasDem) dan lainnya. Meski suara kita di Pileg peringkat teratas tapi PDIP tetap mau mengunjungi partai yang suaranya di bawah kita," jelasnya.

PDIP, menurut Eriko, tidak mau merecoki urusan internal partai lain, seperti Partai Demokrat yang masih menyelesaikan proses konvensi capresnya. "Kita tidak mau ada masalah seperti di internalnya PPP. Kita menghormati internal partai lain," ungkap dia.

Disinggung apakah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah tidak ada "masalah" dengan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono? Menurut Eriko soal hubungan antara Mega dan SBY selama ini sering ada persepsi yang keliru di masyarakat. "Tidak ada dari Ibu Mega seperti itu," ucap Eriko.

Eriko menekankan, Megawati sudah memberikan mandat kepada Jokowi untuk menjalin komunikasi yang baik dan terbuka dengan semua partai. "Jadi silakan saja, kami terbuka dan kami menunggu," tutur Eriko yang mengaku akan menjalin komunikasi lebih intensif dengan Demokrat setelah konvensi capres selesai.


www.detik.com


koalisi pdip - demokrat demi indonesia hebat emoticon-I Love Indonesia (S)
0
3K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.