Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bujukbutetAvatar border
TS
bujukbutet
13 Liang Lahat Aktivis Korban Mei 1998 Sudah Diketahui
13 Liang Lahat Aktivis Korban Mei 1998 Sudah Diketahui

Mantan Kepala Staf Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad), Mayjen Purnawirawan TNI Kivlan Zen mengungkapkan ia mengetahui kuburan 13 aktivis yang hilang dalam kerusuhan Mei 1998 silang. Tak

“Kalau nanti disusun nanti suatu panitia, saya akan berbicara ke mana ke-13 orang itu hilangnya, dan di mana dibuangnya,” beber Kivlan saat menjadi narasumber di staisun televisi beberapa saat kemarin.

Tak cukup disitu saja, Kivlan juga menegaskan dalang yang menjadi otak kerusuhan kini sudah pensiun dari dunia militer dan sedang aktif dalam kancah politik.

Seperti diketahui, dalam pergolakan 1998 masih ada 13 aktivis yang hilang hingga kini. Mereka adalah Wiji Thukul, Petrus Bima Anugrah, Herman Hendrawan, Suyat, Yani Afri, Sonny, Dedi Hamdun, Noval Al Katiri, Ismail, Ucok Siahaan, Hendra Hambali, Yadin Muhidin dan Abdun Nasser.

Sementara itu, Ikatan Keluarga Orang Hilang (IKOHI) menganggap penting informasi dari Kivlan tersebut.

Ia siap mengungkapkan, jika dibentuk panel resmi akan membeberkan bukti-bukti tersebut. Ia mendesak agar sejumlah mantan petinggi militer dan sipil yang dianggap mengetahui, dipanggil untuk dimintai keterangan.

“Saya siap memberikan keterangan jangan diseret sana seret sini. Jika itu perintah negara dan semua dipanggil seperti Wiranto dan wartawan yang saat itu tahu persis ada dalam satu panel, saya siap,” bebernya.

Sumber


0
6.3K
40
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.