Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anggoro2Avatar border
TS
anggoro2
SUDAH EFEKTIFKAH SUBSIDI / PSO KERETA API?
Malam agan-agan kaskus, ane pengen share dikit tentang persubsidian berbentuk Public Service Obligation (PSO) PT. kereta api Indonesia. Sharing Ane berdasarkan dari realita yang ada.

Cerita begini,, Kan bentar lagi masuk Ramadhan,,dan setelah itu pasti ketemu yang namanya Mudik Lebaran. Nah Keluarga Tante ane (Om, Tante dan 2 anaknya yang masih SMP&SD) berencana mudik ke jawa tengah. kebetulan keluarga tante ane termasuk keluarga dengan penghasilan dibawah Cukup. maklum lah pekerjaan Om tukang masak dan tante Ibu Rumah Tangga. Seperti yang kita ketahui kalau tiket kereta api yang buat lebaran besok sudah full booked, baik kelas ekonomi (PSO) sampai eksekutif sudah habis semua. Seharusnya tiket kereta ekonomi yang sangat murah itu (35.000-55.000) bisa kebeli sama Om ane, aktualnya pas mau booking di loket H-90 sudah habis.

Nah yang mau ane sorotin, apakah penjualan tiket kereta api kelas ekonomi yang notabene bersubsidi / PSO sudah tepat sasaran? Bukankah subsidi itu untuk masyarakat ekonomi lemah? Aktualnya sekarang Tiket Kereta api kelas ekonomi dijual sama seperti tiket kelas bisnis & eksekutif sehingga masyarakat yang kurang mampu, gaptek dan gak punya akses internet apalagi beli gadget yang ada paditrainnya gak bakalan dapat menikmati naik kereta murah karena kalah dengan Bos-bos yang ber-gadget dan gaul tapi pengennya tiket murah.

Pesan ane Untuk BUMN penerima PSO : masih banyak celah untuk memperbaiki diri dengan perbaikan sistem agar Subsidi jatuh ke tangan yang lebih berhak. emoticon-Sorryemoticon-Sorry


Spoiler for Pengertian PSO/Public Service Obligation:
emoticon-Sorry
Diubah oleh anggoro2 06-05-2014 12:15
0
2.1K
20
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.