cupitebetAvatar border
TS
cupitebet
Hamdi Muluk: Anies Dulu Baru Dahlan
Jakarta, GATRAnews - Jalan panjang proses calon presiden (capres) dari program Konvensi Partai Demokrat hingga kini masih menyedot perhatian. Apakah program ini nantinya dapat berdampak pada proses Pemilu Presiden mendatang? Siapakah yang bakal menjadi pemenang?

Pemenang Konvensi Demokrat disinyalir mengerucut hanya pada dua calon yakni Dahlan Iskan dan Anies Baswedan. Hal ini didasari pada pernyataan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soakerwo atau Pakde Karwo, yang menyatakan bahwa Dahlan dan Anies adalah calon terkuat.

Pengerucutan ini juga diperkuat oleh kicauan Ulil Abshar Abdalla, Ketua Divisi Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan Pengurus Pusat Partai Demokrat, di media sosial twitter yang menyatakan bahwa Dahlan akan memenangkan Konvensi Demokrat mengingat elektabilitasnya paling tinggi, disusul oleh Anies Baswedan.

Para pengamat politik pun melontarkan pandangannya mengenai dua tokoh yang dipercaya akan memenangkan konvensi ini. Hamdi Muluk, pakar psikologi politik UI, menyatakan bahwa Demokrat harus berpikir panjang untuk menentukan pemenang konvensi. "Harus ada terobosan. Tidak bisa hanya sekadar mementingkan elektabilitas semata," ujar Hamdi Muluk.

Bagi Hamdi Muluk yang paling potensial melakukan terobosan tersebut adalah Anies Baswedan. "Kalau diminta memilih antara Dahlan Iskan atau Anies Baswedan. Bagi saya Anies Baswedan lebih menguntungkan Demokrat. Dia investasi jangka panjang bagi Demokrat. Lagipula dari sebelas peserta konvensi hanya dia yang punya modal sosial paling bagus," ujar Hamdi dalam siaran pers yang diterima GATRAnews.

Saat ditanya mengenai popularitas Anies yang kurang populer dibanding Dahlan, bagi Hamdi pasti ada cara untuk mengatasinya. "Sekarang coba lihat fenomena saat Jokowi mencalonkan diri sebagai Gubernur Jakarta dulu, elektabilitasnya tidak sampai 5% tapi buktinya dia bisa, kenapa? Karena punya modal sosial. Saat ini hanya Anies yang punya modal sosial seperti Jokowi. Anies ini ikon civil society saat ini, sebuah keuntungan besar bagi Demokrat jika mencalonkan Anies," papar Hamdi. (Nhi)

http://www.gatra.com/pemilu-capres/5...ru-dahlan.html

ga nyesel dah klo pak Anies yg maju!
0
2K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.