Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

merdekaboy.asliAvatar border
TS
merdekaboy.asli
JK : Bank Century Seharusnya Tak Perlu Dibantu & Bailout Centuri PERAMPOKAN !!!


Wakil Presiden Jusuf Kalla menganggap Bank Century sudah salah urus sejak awal sehingga, tidak layak dibantu, apalagi diberi bailout atau dana talangan sebesar Rp 6,7 triliun. 

"Bank Century itu salah manajemen, bukan krisis. Kalau seperti itu ya tidak bisa dibantu," ungkap pria yang akrab disapa JK saat bersaksi dalam sidang Budi Mulya, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (8/5/2014).

Dia menambahkan, Bank Century tidak perlu mendapat jaminan penuh penggantian dananya yang hilang. "Pada waktu dilaporkan tanggal 13 November 2008, hanya dilaporkan Bank Century kalah kliring. Saya katakan itu biasa. Tetapi, saya tegaskan tidak boleh ada full guarantee maka tidak boleh bailout," tegasnya.

Sebab setahu dia, saat itu pemerintah sudah mencabut ketentuan pemberian jaminan penuh (full blanket guarantee) kepada seluruh bank di Indonesia. 


http://m.okezone.com/read/2014/05/08...-perlu-dibantu

emoticon-Hot News

JK: Bailout Century Perampokan!
Kamis, 8 Mei 2014 - 11:22 wib

JAKARTA - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengaku baru menerima laporan dari mantan Menteri Keuangan, Sri Mulyani dan mantan Gubernur Bank Indonesia (BI), Boediono, setelah empat hari dana talangan (bailou) dicairkan.
 
"Tanya kenapa Anda (Gubernur BI) keluarkan (bailout) apa yang salah? Pemiliknya mengambil dana dijawab Gubernur BI, terjadi kriminalisasi perbankan. Saya katakan ini perampokan," ungkap JK saat bersaksi untuk mantan Deputi Gubernur BI Budi Mulya di Pengadilan Tipikor, Jakarta Kamis (8/5/2014).
 
JK menegaskan, bail out Bank Century sebagai bentuk kriminaliasasi. "Terjadi kriminalisasi pemiliknya, tidak mengatakan krisis tapi kriminalisasi," tegasnya.
 
Diketahui, laporan dari Menkeu dan Gubernur BI disampaikan ke JK pada 25 November 2008. Saat itu JK mempertanyakan langkah BI melakukan tindakan hukum terhadap Robert Tantular.
 
"Kalau perampokan terjadi kenapa tidak lapor polisi tangkap pemilik Bank Century Robert Tantular," kata JK.
 
Setelah mengetahui tidak ada tindak lanjut, JK langsung mengambil alih penanganan untuk tindakan hukum terhadap Robert Tantular dan meminta Kapolri yang saat itu dijabat Jenderal Bambang Hendarso Danuri.
 
"Saya bertanya ke Gubernur BI kenapa terjadi? Karena pemiliknya yang mengambil bank. Saya bilang kenapa tidak tangkap, katanya tidak ada dasar hukum. Saya menelefon Kapolri untuk menangkap Robert Tantular, 2 jam ditangkap," pungkasnya.


http://m.okezone.com/read/2014/05/08...ury-perampokan


emoticon-Bingungntahlah, biarkan pakar ekonom & hukum yg bertindak, semoga Tegas !!!



Quote:

Quote:


Quote:



Quote:



Diubah oleh merdekaboy.asli 08-05-2014 10:16
0
20.2K
270
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.