sakhauAvatar border
TS
sakhau
Potret buram tranpotasi anak sekolah di Indonesia
Otosia.com - Transportasi bagi anak sekolah merupakan kebutuhan yang sangat penting. Ketika mereka akan berangkat atau pulang dari sekolah. Khususnya bagi anak-anak yang bertempat tinggal jauh.

Untuk jarak tempuh yang jauh minimal mereka butuh transportasi masal seperti bus atau angkot. Karena mayoritas untuk anak usia SD dan SMP belum memiliki izin mengemudi, meski sebagian sudah nekad menggunakan sepeda motor.

Pastinya para guru, orang tua dan pejabat terkait, tidak mengharap jika para siswa ini harus bersusah payah untuk bisa ke sekolah. Apalagi mereka menggunakan cara ekstrem bergelantung di angkot, naik di atap bis dan sebagainya.

Transportasi masal dan murah diperkirakan bisa menjadi solusi untuk menjemput dan mengantar para siswa. Agar mereka tidak seperti siswa berikut yang membahayakan diri, untuk menjalankan kewajiban belajar.

Berikut beberapa Foto-foto yang dikumpulkan dari berbagau sumber yang menggambarkan potret buram transportasi anak sekolah.

Spoiler for asal angkut:

Spoiler for gaya spiderman:

Spoiler for emansipasi wanita:

Spoiler for cari gratisan:

Spoiler for nempel bareng:

Spoiler for tetap happy:

Spoiler for berjubel:

Spoiler for lesehan:

Spoiler for lebih rame:

Spoiler for jaga barang:

Spoiler for sumur:

Spoiler for pesan singkat TS:


Pengalaman TS: ane juga jaman sekolah SMP jauh dan suka cari tebengan murah. Mulai dari naek kreta, knakalan ane ama temen-temen suka nyolongin mangga warga yg suka nyembul di jendela kreta emoticon-Big Grin. Hal sial yg pernah dialamin tuh tangan ngehantem tiang rambu pas lambai-lambai gak jelas ke warga emoticon-Cape d... (S) dan muka kena tampar dedaunan pas kpala nonggol sok-sok cari angin segar. Mayan gan, kayak digaplok cewek emoticon-Big Grin. Paling parah pas gantung di pintu angkot klas 2 SMP dan ane pernah jatoh emoticon-Big Grin. Alhasil baju robek dan badan luka-luka emoticon-Frown.

Oke lah itu pengalaman TS yg jelek, jadi jangan ditiru emoticon-Big Grin
Gimana ama agan yg laen? emoticon-Big Grin

Tapi kalo pemerintah daerah terutama, bisa peduli harusnya angkutan umum khusus pelajar bisa diperbanyak. Ongkos angkutan umum yang biasa juga harus ramah sama kantong pelajar. emoticon-Kiss (S)
Kalo anak bangsa pada berguguran di jalanan, tar penerus bangsa habis dong emoticon-Berduka (S)

Komeng agan yg tempo doeloe joega kayak ane emoticon-Ngakak

Quote:


Quote:


Quote:

Diubah oleh sakhau 08-05-2014 15:14
0
3.9K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.