Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

herryrosadiAvatar border
TS
herryrosadi
JK Tidak Pernah Terima SMS Sri Mulyani
JK Tidak Pernah Terima SMS Sri Mulyani


JAKARTA – Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla menegaskan tidak pernah menerima atau dikirimi pesan singkat oleh Sri Mulyani yang saat itu menjabat sebagai Menteri Keuangan sekaligus Ketua Komite Stabilitas Keuangan (KSSK) terkait keputusan pemberian FPJP serta penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik.

Pernyataan itu muncul setelah Jaksa KPK Pulung Rinindoro mengkonfirmasi pengakuan Sri Mulyani yang melapori dirinya melalui pesan singkat pada 21 November 2008.

"Apakah bapa pernah dikirimi sms pada 21 November 2008 oleh Sri Mulyani," tanya Jaksa Pulung di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (8/5).

Mendengar pernyataan itu, pria yang akbrab disapa JK ini menampiknya. Dia mengaku tidak pernah mendapat SMS pada tanggal dan orang yang disebutkan Jaksa KPK. "Tidak (dapat sms, red)," kata JK menjawab pertanyaan Jaksa KPK.

Perlu diketahui, dalam persidangan sebelumnya, Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani, mengaku telah melaporkan keputusan ditetapkannya Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden RI saat itu Jusuf Kalla pada Jumat, 21 November 2008 melalui pesan singkat.

Laporan ke Presiden dilakukan setelah rapat Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) yang diketuai Sri Mulyani, dengan pihak Lembaga Penjamin Sosial (LPS) dan pejabat Bank Indonesia.

Setelah itu, Sri Mulyani bersama Boediono, Gubernur BI saat itu, menemui Kalla pada 25 November 2008. Saat itu disampaikan bahwa telah ditetapkan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik dan telah diambil alih oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). (sar)

Sumber
0
3K
35
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.4KThread46.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.