Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andirectAvatar border
TS
andirect
SBY memang The President of LEBAYYYY ALAYYYY
JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga Ketua Umum Partai Demokrat mengaku akan mendukung calon presiden yang bisa memberikan perubahan dan janji-janji yang tidak muluk. Menurut dia, visi misi dan juga janji politik sangat penting dalam mempertimbangkan pilihan terhadap calon presiden. Dia melihat, saat ini janji-janji calon presiden ada yang sangat berbahaya.

“Kalau didengarkan janji-janji kampanye sekarang menurut saya ada yang berbahaya. Misalnya, kalau seorang capres ada yang mengatakan, kalau saya jadi presiden, akan saya nasionalisasi semua aset, diambil alih semuanya,” ujar SBY dalam wawancara dengan Suara Demokrat yang diunggah ke YouTube, Rabu (7/5/2014).

SBY menuturkan, janji yang dilontarkan seorang calon presiden itu bisa jadi terdengar sebagai pemimpin yang berani, tegas, dan memiliki rasa nasionalisme tinggi. Namun, apabila capres itu benar-benar terpilih sebagai presiden dan menindaklanjuti janjinya itu dengan menasionalisasi semua perusahaan asing, maka SBY mengingatkan, perekonomian Indonesia bisa hancur.

“Nanti yang perjanjiannya sudah di era Bung Karno dan Pak Harto dan sekarang, hari ini dinasionalisasi aset asing di Indonesia, besok kita akan dituntut di arbitrase internasional. Lusa kita akan kalah. Kalahnya akan memorak-porandakan perekonomian kta, dampaknnya sangat dahsyat,” kata SBY.

Oleh karena itu, SBY menyatakan, jika ada calon presiden yang bersikukuh akan melakukan nasionalisasi, maka dia tidak akan memilih capres itu. Pasalnya, SBY menyadari mendukung capres dengan visi seperti itu akan membawa malapetaka bagi Indonesia.

Di dalam video wawancara berdurasi sekitar 19 menit itu, dia juga menyinggung visi dan misi dari calon presiden lain yang ingin mengembalikan lagi Undang-Undang Dasar 1945, sebelum adanya amandemen.

Dengan kembalinya UUD 1945 itu, SBY menyatakan bahwa akan berimplikasi pada penerapan sistem presidensial murni, MPR memegang kendali pemerintahan dan kenegaraan, sehingga terjadi pemilihan tidak langsung.

“Itu mudah diucapkan, tapi bagaimana implementasinya, apakah tidak mengganggu stabilitas nasional, dan membalikkan sejarah? Saya tidak bisa bayangkan kalau itu betul-betul dijanjikan. Bisa saja itu janji kampanye dan tidak dilaksanakan, maka rakyat akan marah. Atau janji itu dilaksanakan, dan tidak peduli bagaimana dampaknya pada rakyat,” papar SBY.

SBY meminta agar rakyat selektif dalam memilih pemimpin. “Saya tidak akan mendukung, capres mana pun, kubu mana pun yang janji-janjinya justru membahayakan bangsa kita. Itu maksud saya concern pada platform dan janji kampanye,” ujarnya.


Tadinya saya tidak akan bikin thred kayak gini tapi saya baca banyak yang salah faham terkait pernyataan capres yang menjajnikan nasionalisasi aset asing.
saya sangat setuju sekali apabila aset aset yang penting di nasionalisasi bukan hanya menguntungkan bagi rakyat indonesia tetapi mengembalikan kedaulatan negara, tentunya bukan dengan cara PREMAN bagaimana mengambil alih aset ujug-ujug maen hantem "POKOKNYA NIH MINYAK GW AMBIL!!!".
apa sebodoh itu capres yang menjanjikan NASIONALISASI ASET ASING pak Susilo Bambang Yudhoyono?
mengenai pernyataan pak SBY yang mengkhawatirkan akan terjadinya sidang arbitrase itu hanya karena bpk mengasumsikan bahwa menasionalisasi aset asing bergaya preman, kan tidak seperti itu pak?
emoticon-Cape d...
waduh SENSOR banget punya presiden

SEKIAN.

Mohon maaf kepada agan dan aganwati apabila ada tulisan saya yang kurang berkenan di hati anda karena saya yakin kita semua lagi belajar.

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh andirect 08-05-2014 04:14
0
4K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.