Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Dukung Duet Prabowo-Hatta, PKL: Perpaduan Majapahit dan Sriwijaya
Jakarta - Ke mana arah dukungan pedagang kaki lima? Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) memilih pasangan yang mampu mensejahterakan 25 juta PKL di Indonesia. Pasangan yang dinilai mampu mewujudkan hal itu adalah pasangan Prabowo dan Hatta Rajasa.

"Prabowo-Hatta jelmaan golden triangle leader Indonesia, inspiring, strong character, dan risk taker yang sangat dirindukan dan diperlukan Indonesia. Keduanya merupakan gabungan ketegasan karaker dan visi kaki lima, perpaduan Majapahit dan Sriwijaya," urai Ketua Umum APKLI Ali Mahsun, di Hotel Alia Cikini, Jakarta, Rabu (7/5/2014).

Kenapa Hatta yang pantas menjadi pasangan Prabowo? Menurut Ali selama menjadi Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta telah membuktikan komitmennya pada PKL.

"Ditambah figur tegas dan berani pasang badan yang dimiliki Prabowo, membuat keduanya pantas menjadi RI 1 dan RI 2," ujarnya.

Menurut Ali bila disandingkan dengan Prabowo yang ketegasannya tak perlu diragukan lagi, maka kombinasi Prabowo-Hatta akan sangat cocok memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

"Sebagai Ketua Dewan Kehormatan APKLI, Bapak Hatta Rajasa merupakan figur yang telah membuktikan komitmennya terhadap PKL," kata dia.

Pada kesempatan itu, Ali memberikan lima permintaan kepada duet Prabowo Hatta yaitu:
1. Utuhnya kedaulatan ekonomi bangsa dan eksistensi NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

2. Lahirnya Undang-Undang Tata Kelola PKL sebagai payung hukum yang mengikat semua pemangku kepentingan dalam upaya mewujudkan 25 juta PKL yang berdaya, bermartabat, sejahtera, dan dimanusiakan di seluruh Indonesia

3. Melindungi dan memproteksi 25 juta PKL, sektor distribusi, dan retail dalam menghadapi Asean Economy Community 2015 dan Pasar Tunggal Dunia 2020.

4. Mempermudah dan memperluas akses permodalan 25 juta PKL dengan membangun minimal 1 PKL di kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

5. Terdongkraknya capacity building dan daya saing usaha 25 juta PKL di seluruh Indonesia.


http://news.detik.com/pemilu2014/rea...aya?n991102605
http://news.detik.com/pemilu2014/rea...-dan-sriwijaya
0
1.3K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.