Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lia.sAvatar border
TS
lia.s
Training/ Counselling/ Activity untuk anak ADHD/Hyper
Halo....
Saya mau bertanya untuk mommy / daddy disini yang punya anak ADHD atau Hiperaktif. Saya mempunyai keponakan yang agak hiperaktif/ADHD. Bbrp gejalanya yg saya perhatikan sbb:
- Super aktif, tidak bisa diam; kalaupun diam, terlihat seperti melamun sendiri/didalam dunianya sendiri
- tidak bisa / sulit bergaul dengan teman2nya, suka main/sibuk sendiri. Kalaupun main dengan temannya, dia cenderung secara sengaja/tidak menyakiti temannya (menarik tangannya / menggores lengan teman dll)
- melakukan/ mengulangi hal2 yang dilarang oleh orang2 disekitarnya. Dia sudah tahu bahwa hal ini dilarang, tapi tetap dia ulangi dan kalau dilarang lagi, dia bahkan bisa mengulangi kata2 larangan yang diucapkan kepada dia
- dengan sengaja salah menjawab pertanyaan. Contoh: kalau biru dia bilang kuning, kalau diingatkan bahwa itu salah baru dia akan menjawab itu biru
- yang saya lihat dia juga kurang bisa mengkomunikasikan apa yang dia maksud. Jadi terkadang dia dapat marah2 sendiri dan ketika ditanya, tidak bisa menjawab marah karena apa.

Adakah yang mengalami/mempunyai anak/kenalan dgn gejala serupa? Atau ada yg bisa mereferensi kira2 aktifitas/training/konseling apa yang cocok diberikan untuk anak tsb?

Anak ini sebentar lg akan masuk SD, dan sebenarnya sangat pintar (ingatan kuat sekali) tapi dr yg saya perhatikan sepertinya nalarnya kurang berkembang. Jadi saya khawatir anak ini akan kurang bisa menerima pelajaran di tingkat SD seperti anak lainnya. Adakah yg bisa merekomendasikan sekolah yg lebih cocok untuk anak2 hyper/ADHD di daerah sekitar surabaya?

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih emoticon-Smilie
0
2K
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kids & Parenting
Kids & ParentingKASKUS Official
4.1KThread5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.