Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yustitiaaaaaAvatar border
TS
yustitiaaaaa
3 destinasi utama di Pulau Moyo, Sumbawa
Moyo adalah pulau yang terletak di utara Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Destinasi ini menjadi pilihan wisata beberapa orang dikarenakan tempatnya sunyi dan indah. Beberapa selebritas dunia yang pernah mengunjungi Pulau Moyo adalah Mick Jagger, mendiang Putri Diana dan mantan kiper MU, Edwin van der Sar. Berikut adalah 3 objek wisata utama di Pulau Moyo.

1. Pantai Tanjung Pasir
3 destinasi utama di Pulau Moyo, Sumbawa

Disana Anda akan melihat hamparan pasir putih yang menjadi lanskap utama pantai ini. Gugusan bukitnya mewarnai panorama di sekeliling pantai tersebut. Perairannya tenang tanpa ombak besar. Hal ini disebabkan karena Tanjung Pasir berada di sebelah timur pulau. Selain bentang alamnya yang indah, pantai ini memiliki keindahan bawah laut yang luar biasa. Terumbu karangnya masih sangat terjaga. Aneka ikan akan menjadi teman Anda selama melakukan penyelaman. Ya, Tanjung Pasir adalah tujuan utama para diver saat berwisata ke Pulau Moyo.

2. Air Terjun Mata Jitu
3 destinasi utama di Pulau Moyo, Sumbawa
Mata Jitu adalah air terjun yang legendaris. Putri Diana pernah mengunjungi tempat ini dan mandi di bawah guyuran air yang masih sangat jernih. Itu sebabnya banyak yang menyebut sebagai air terjun Lady Di. Aliran air di tempat ini sangat tenang dan berwarna hijau ke biruan. Pada sekitar air terjun terdapat 7 kolam yang tidak boleh digunakan untuk mandi dan berenang. Pengelola setempat sudah menyiapkan spot khusus yang disediakan untuk aktivitas tersebut. Air terjun ini dapat ditempuh dari desa Labuan Aji dengan sepeda motor atau ojek sekitar 20 menit.

3. Pantai Ai Manis
3 destinasi utama di Pulau Moyo, Sumbawa
Pantai Ai Manis adalah destinasi yang sangat cocok untuk wisatawan yang suka berpetualang. Disinilah Anda bisa camping, snorkeling dan diving sepuasnya. Pemandangan bawah lautnya sangat mempesona. Terumbu karang dan tropical fish hidup dengan alam yang masih terjaga kelestariannya. Biota seperti crustacea, anemon, sponge, belut dan lainnya bisa kita jumpai saat snorkeling. Di kawasan ini juga terdapat hutan tropis. Susur hutan atau hiking adalah aktivitas seru yang bisa kita coba. Hutan tersebut dihuni oleh rusa, sapi liar, babi hutan, urung koakkao, kakatua dan burung gosong. Letak Ai Manis berdekatan dengan Tanjung Pasir.

Gimana gan ? emoticon-Kiss
0
1.5K
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
DomestikKASKUS Official
10.2KThread3.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.