Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Asan666Avatar border
TS
Asan666
JOKOWI DI ATAS ANGIN PDIP-PKB-Nasdem PPP menyusul
Jakarta - Koalisi pendukung Jokowi semakin menguat. Setelah Partai NasDem, PKB ikut masuk barisan pendukung Jokowi. Siapa menyusul?

Jokowi memang sempat mengatakan bakal ada satu atau dua 'partai hijau merapat'. Dua 'partai hijau' yang melakukan pendekatan dengan PDIP adalah PKB dan PPP.

"Jadi, akan nambah (partai) satu atau dua lagi. Baru tadi siang dapat kabar," kata Jokowi di Bandara El Tari, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (29/4/2014).

Dan Rabu (30/4) malam satu parpol telah merapat ke PDIP. Sekjen PKB Imam Nahrawi menegaskan bahwa kerja sama PDIP-PKB tinggal peresmian. PKB pun tak meminta jatah cawapres maupun menteri.

"Koalisi yang kami bangun ini berangkat dari kepercayaan kami bahwa PDIP akan arif dan bijaksana dalam menentukan cawapres dan menteri-menteri yang ditunjuk nantinya jika menang. Jadi bagi kami, soal cawapres kami serahkan sepenuhnya kepada Ibu Mega, Pak Jokowi dan PDIP untuk menentukan," kata Sekjen PKB Imam Nahrawi, dalam siaran pers, Rabu (30/4).

Sementara itu di tempat berbeda Jokowi juga menyatakan sinyal koalisi dengan PPP juga semakin kuat. Meskipun Ketua Umum PPP Suryadharma Ali masih terus merapat ke capres Gerindra Prabowo Subianto.

"Titik terangnya ada tapi belum selesai, dengan dua partai," kata Jokowi di rumah dinasnya, Jalan Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/4/2014).JOKOWI DI ATAS ANGIN PDIP-PKB-Nasdem PPP menyusul
anasabila
tien212700
tien212700 dan anasabila memberi reputasi
2
2.8K
8
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.