Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

centourAvatar border
TS
centour
hewan ini tidak tahu kalau dirinya mirip
halo gan, ane yakin ente pasti pernah lihat hewan mirip otong kan? dari kemaren ane penasaran ama itu hewan, akhir nya tergerak juga untuk coba nyari info tentang ini, nah ini nih gan cerita nya

Pertama kali ditemukan pada bulan November 2011 lalu oleh seorang pekerja yang sedang memperbaiki dam di Madeira River, Rondonia, Brasil, hewan yang memiliki bentuk menyerupai kemaluan laki-laki ini belum pernah menampakkan dirinya lagi.

Nama latin hewan yang memiliki panjang sekitar 30 inci ini adalah Atretochoana eiselti. Hewan amfibi ini mempunyai habitat asli di sepanjang sungai Amazon, Amerika Selatan.



emoticon-Matabelo
Menurut penjelasan di Wikipedia, Atretochoana eiselti ini awalnya masuk dalam keluarga Typhlonectes,





namun pada tahun 1996, para ahli meralatnya dengan mengatakan bahwa hewan ini lebih dekat dengan keluarga Potomotyphlus.



Atretochoana eiselti merupakan hewan yang sangat unik. Apabila diperhatikan tubuhnya memiliki bentuk mirip ular, namun sekilas juga mirip dengan cacing dalam ukuran besar.

Ketika ditemukan dan diteliti pertama kali, banyak orang yang kaget serta malu, khususnya para wanita, karena bentuknya mirip sekali dengan kemaluan laki-laki. "Dari bentuk dan warna kulitnya serta lingkaran di bagian kepalanya memang mirip dengan kemaluan laki-laki," ungkap seorang peneliti seperti yang dikutip oleh Mongabay (05/08).

Seorang ahli biologi dari Santo Antonio Energy bernama Julian Tupan mengatakan bahwa walaupun mirip dengan ular, namun hewan tersebut bukan reptil dan lebih tepat masuk dalam keluarga salamander atau katak. "Asumsi kita adalah Atretochoana eiselti bernafas melalui kulit dan mungkin makanannya adalah ikan kecil atau cacing, namun kita masih belum menemukan bukti lebih lanjut," jelasnya kepada Estadao, situs lokal Brasil.

Memang Amazon merupakan gudang banyak hewan aneh yang sampai sekarang belum tereksplorasi secara penuh. Apabila hewan yang mirip dengan kemaluan laki-laki pernah dijumpai di Brasil, di Afrika Selatan juga pernah ditemukan satu bunga aneh yang memiliki bentuk seperti kemaluan wanita.

mau lihat bunga nya gimana gan? emoticon-Ngakak
penasaran banget ga gan emoticon-Ngakak




oke deh ini dia gan

Nampaknya kini bunga bangkai dari Sumatera yang mempunyai nama latin Amorphophallus titanum ini akan mendapatkan saudara baru. Tepatnya di daerah Afrika Selatan sebuah bunga parasit yang juga mengeluarkan bau seperti kotoran menempel di akar tanaman lain telah ditemukan.



Bunga yang hanya berukuran kecil ini mempunyai nama latin Hydnora africana. Tanaman ini hidup dengan menempel di tumbuhan lain seperti layaknya tanaman parasit lainnya. Hydnora africana memiliki warna coklat tua dan bagian dalamnya berwarna merah menyala.

Uniknya bunga ini memiliki bentuk mirip dengan kemaluan wanita. Di sekitar tepian kelopaknya terdapat sulur-sulur yang mirip bulu. Apabila sedang mengintai mangsa yaitu serangga atau kumbang, Hydnora africana hanya akan menutup tiga kelopaknya dan membuka sedikit salah satu dari ketiga kelopaknya tersebut.



Menurut Io9.com, Hydnora africana termasuk dalam kategori tanaman yang mempunyai strategi perangkap dalam mencari makanan. Bunga ini akan menarik perhatian kumbang atau serangga lain dengan cara sedikit mengeluarkan 'lidah' kecil berwarna putih.



Setelah kumbang atau serangga atau juga hewan kecil masuk dalam perangkapnya, maka secara otomatis, kelopak yang terbuka tersebut akan menutup dengan cepat. Memang, bunga ini tidak mempunyai kekuatan untuk mengunyah hewan lain yang masuk dalam perangkapnya, namun Hydnora africana akan sabar menunggu hewan tersebut lama kelamaan mati.

Untuk membunuh serangga yang telah masuk perangkap, Hydnora africana akan memberikan 'jamuan makan' ke binatang tersebut berupa serbuk sari yang di produksinya sendiri. Setelah menunggu beberapa hari, dari pori-pori kelopaknya akan muncul cairan yang dapat melumpuhkan sekaligus membunuh serangga tersebut.





+


=

emoticon-Blue Guy Cendol (L)



emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh centour 27-09-2013 21:21
0
22.1K
267
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.