Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

permana2Avatar border
TS
permana2
514 Kepala Daerah Usung Isran Noor Jadi Cawapres
Jakarta - Sebanyak 514 kepala daerah seluruh Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) mengusung Isran Noor sebagai kandidat calon wakil presiden.

“Kami memilih pemimpin nasional yang pro dan memahami secara utuh kondisi daerah. Sebagai ketua Apkasi, kami menilai Isran Noor memiliki kredibilitas dalam kapabilitas dalam hal itu. Selain itu, beliau memiliki elektabilitas yang tinggi jika maju mendampingi salah satu calon presiden,” kata Ketua Apeksi yang juga Walikota Manado Vicky Lumentut kepada wartawan di Jakarta, Selasa (6/5).

Vicky mengatakan bahwa kepala daerah sebagai representasi rakyat yang ada di daerah memiliki daya tawar yang sangat tinggi dalam menentukan pemimpin nasional. “Artinya, posisi bupati dan walikota sangat menentukan pada pilpres mendatang,” ujarnya.

Kepala daerah, kata Vicky, juga berkepentingan karena pemimpin nasional ke depan harus dapat melindungi pemerintah daerah yang melakukan diskresi dan inovasi dalam membangun daerahnya, karena selama ini banyak kepala daerah yang melakukan hal itu namun terjerat hukum.

Menurut dia, dukungan pemerintah daerah kepada Isran Noor merupakan hasil kesepakatan dalam dua rapat koordinasi yang melahirkan enam butir kesepakatan bersama, sebagai pemikiran dalam menghadapi masa pemilihan presiden ini.

Bupati Kepahing Bando Amin mengatakan, dukungan ini merupakan kekuatan politik yang perlu diperhitungakan oleh parta-partai politik dan pihak-pihak yang akan ikut pilpres 2014.

“Kami melihat para capres yang ada saat ini masih 'galau' atau malu-malu dalam mengusung cawapresnya. Jadi, dukungan kami ini bisa menjadi alat tawar bagi parpol, bahwa kami memiliki kandidat yang mumpuni,” ujarnya.

Dia mengatakan bahwa Apeksi maupun Apeksi tidak memihak pada salah satu parpol atau memilih apakah capres yang akan di dukung berasal dari militer ataupun sipil.

“Bupati atau walikota itu pada dasarnya eksekutor di lapangan yang menyelesaikan persoalan rakyat. Seorang pemimpin harus memahami masalah rakyat. Karenanya kami berkepentingan mengusung cawapres yang paham masalah daerah, yang akan mendampingi presiden,” tegasnya.

Vicky mengungkapkan, tidak ada kata terlambat untuk mengusung Isran Noor yang juga Bupati Kutai Timur ini sebagai cawapres. “Bagi kami tidak ada kata terlambat. Pendekatan-pendekatan sudah dilakukan dengan beberapa parpol, semua memberikan respons yang positif. Kami akan all out untuk pemenangan bagi capres yang memilih pak Isran Noor sebagai cawapres,” tegasnya.

514 Kepala Daerah Usung Isran Noor Jadi Cawapres

Sumber :http://www.beritasatu.com/pemilu-2014/182465-514-kepala-daerah-usung-isran-noor-jadi-cawapres.html
0
5.5K
91
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.