Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dark.poemAvatar border
TS
dark.poem
Prabowo-Hatta Sudah Klop, Ical Gigit Jari?
Jakarta - PAN dan Gerindra mencapai kesepakatan penting soal koalisi. Duet Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pun dikabarkan sudah final. Lalu bagaimana nasib duet Prabowo-Aburizal Bakrie?

Sebelum ada kesepakatan antara PAN dan Gerindra soal koalisi memang Prabowo sudah dua kali menggelar pertemuan dengan Ketum Golkar Aburizal Bakrie (Ical). Dua pertemuan itu juga mengisyaratkan kuat bakal terjadinya penggabungan kekuatan Golkar-Gerindra di Pilpres.

Bahkan pertemuan Prabowo-Ical di Hambalang, Senin (5/5) kemarin ternyata sudah membahas bagi-bagi tugas capres dan cawapres. Ical memberi kesan tak masalah jadi cawapres Prabowo.

"Kita lagi menata baik-baik. Kita ngobrol Jika Pak Prabowo presidennya tugas saya apa sebagai wakil dan jika saya presiden tugas Pak Prabowo sebagai wakil apa. Kita berbicara soal pembagian tugas. Kalau presiden menugaskan kan boleh," ujar Ical di Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (6/5/2014).

Namun seiring menguatnya wacana duet Prabowo-Ical ternyata muncul rumor kurang enak yakni Prabowo menolak duet dengan Ical. Rumor ini muncul lantaran Prabowo tak mau tegas bicara duet dengan Ical. Prabowo memilih menuggu langkah Ketum PD SBY saat ditanya Ical terkait kepastian koalisi Golkar-Gerindra.

Rupanya selain menjajaki koalisi dengan Golkar dan PKS, Prabowo juga menjajaki gerbong koalisi lain yakni PD dan PAN. Memang Prabowo terus menjalin komunikasi dengan SBY dan Ketum PAN Hatta Rajasa. SBY malah disebut-sebut bakal jadi King Maker paling menentukan jelang Pilpres 2014.

Nah kabar mengejutkan datang dari PAN. Waketum PAN Dradjad Wibowo mengemukakan kemajuan penting dalam penjajakan koalisi PAN-Gerindra. Sudah ada kesepakatan tentang penerapat Pasal 33 dan 34 UUD 1945 yang jadi landasan koalisi kedua partai ini. Belakangan muncul kabar bahwa duet Prabowo-Hatta juga tinggal menunggu waktu deklarasi. Kabar ini tak sepenuhnya dibantah, Dradjad membenarkah komunikasi Prabowo-Hatta semakin intens.

Bahkan Dradjad tak memungkiri Prabowo-Hatta sudah sanga cocok chemysrinya. "Sudah klop banget," kata Dradjad.

Tentu saja dinamika politik koalisi yang berporos pada Gerindra ini semakin menarik. Yang jadi tanda tanya besar adalah bagaimana nasib Ical yang sudah mengesankan legowo menjadi cawapres Hatta Rajasa? Jika benar duet Prabowo-Hatta sudah final maka kemungkinan besar Ical bisa gigit jari, lalu akankah Golkar mendjkung duet Prabowo-Hatta?

Namun Ical masih berharap ada prospek lebih baik koalisi dengan Gerindra. Ical tak mau berspekulasi soal menguatnya duet Prabowo-Hatta. "Siapa bilang?" ujar Ical sebelum memimpin rapat di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakbar, tadi malam.



EMBER

Kok jadi mencla mencle begini, keep calm dong kaya capres sebelah emoticon-Cool
0
4K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.