Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

saynissAvatar border
TS
sayniss
13 Hal Berbeda yang Dilakukan Oleh Orang Kreatif

JANGAN LUPA YA
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Blue Guy Cendol (L)

kadang kida ngejudge kepada seseorang kalau "dia itu kreatif,dan dia enggak"
Begitu gampang orang mengatakan kekreatifan seseorang padahal dia sendiri gak tau apa arti kreatif itu sendiri emoticon-Metal kayak ane aja.. emoticon-Hammer (S)

Berikut bukan ciri-ciri sih tapi beberapa hal yg mencirikan kekreatifan seseorang emoticon-Ngakak (S)
CeuQiDOT


1.  Sering Melamun

Berdasarkan seorang ahli, melamun merupakan salah satu cara untuk membantu menemukan suatu ide atau terobosan baru.

Berdasarkan sebuah penelitian di tahun 2012, melamun sebenarnya dapat merangsang otak untuk bekerja, untuk mengingat kembali berbagai informasi yang sebenarnya telah anda miliki.
Para ahli juga menemukan bahwa melamun melibatkan bagian otak yang sama dengan saat anda berimajinasi dan kreatif.

Seorang ahli lainnya menduga bahwa melamun merupakan salah satu cara anda untuk keluar dari keterbatasan pikiran anda dan menemukan suatu cara berpikir yang baru, yang membuat anda lebih kreatif.

Melamun tentang masa depan anda juga dapat membuat anda memikirkan mengenai apa tanggapan orang lain atau apa yang orang lain pikirkan. Kesadaran akan pemikiran orang lain inilah yang dapat membuat anda berpikir dengan berbeda, lebih kreatif.

2.  Memperhatikan Segala Sesuatu

Orang yang kreatif dapat melihat kesempatan di manapun dan senang mencari infomasi baru untuk menambah kreativitas mereka.
Orang kreatif senang mengamati berbagai perilaku orang dan berbagai peristiwa yang dapat membantu mereka memahami berbagai hal.

3.  Memiliki Waktu Kerja yang Berbeda

Orang yang kreatif seringkali memiliki waktu kerja yang berbeda daripada orang lainnya. Tidak peduli pagi atau malam, orang yang kreatif seringkali akan menemukan suatu waktu tersendiri yang membuat pikiran mereka mulai bekerja dan mereka pun melakukan pekerjaannya sesuai dengan waktu tersebut.

4.  Menjadikan Kesulitan Dalam Hidup Suatu Inspirasi

Banyak cerita atau lagu yang terkenal sepanjang masa terinspirasi dari pengalaman pahit dalam kehidupan pengarangnya. Berdasarkan sebuah penelitian psikologis, trauma dapat membuat kreativitas anda berkembang. Para peneliti menemukan bahwa trauma dapat membantu orang bertumbuh dalam berbagai bidang, mulai dari hubungan dengan orang lain, spiritualitas, penghargaan atas hidup, kekuatan diri, hingga kreativitas (melihat berbagai kesempatan baru dalam kehidupan).
Trauma masa lalu membuat anda melihat dunia di sekitar anda dari sisi yang berbeda dari sebelumnya, yang bahkan menjadi suatu bahan bakar bagi kreativitas baru anda.

5.  Terbuka Untuk Pengalaman Baru
Orang kreatif menyukai berbagai hal baru yang dapat membantu mereka terus menjadi kreatif. Keterbukaan ini mencakup berbagai hal yang sebenarnya disebabkan oleh keinginan mereka untuk memuaskan rasa ingin tahunya secara intelektual, keinginan untuk mencari sesuatu yang menegangkan, keterbukaan emosional, dan keterbukaan terhadap berbagai impian dan imajinasi.

6.  Sering Mengalami Kegagalan

Kegigihan merupakan salah satu hal yang diperlukan untuk memperoleh kesuksesan, termasuk pada orang kreatif. Orang kreatif merupakan orang yang seringkali gagal dan pada akhirnya mereka akan belajar untuk tidak merenungi kegagalan mereka. Kegagalan hanyalah sebuah batu loncatan untuk mencapai kesuksesan.

7.  Memiliki Rasa Penasaran yang Tinggi
Orang yang kreatif memiliki rasa penasaran yang sangat tinggi, bahkan hingga mereka lanjut usia. Orang kreatif akan selalu bertanya-tanya mengapa dan bagaimana sesuatu hal di sekitar mereka terjadi.

8.  Berani Mengambil Resiko

Salah satu bagian dari menjadi kreatif adalah berani mengambil resiko. Banyak orang kreatif yang tidak ragu untuk mengambil resiko di berbagai aspek kehidupan mereka. Kreativitas adalah suatu tindakan untuk membuat sesuatu dari yang tidak ada menjadi ada.

9.  Mengekspresikan Diri Melalui Berbagai Hal Dalam Kehidupan

Orang yang kreatif seringkali melihat dunia sekitarnya sebagai seni dan mereka berusaha untuk mengekspresikan dirinya pada setiap kesempatan.

10.  Mengikuti Kata Hatinya

Orang kreatif cenderung melakukan sesuatu hal bukan berdasarkan hadiah yang akan mereka dapatkan atau ketenaran yang akan mereka peroleh, tetapi berdasarkan pada keinginan hatinya.

11.  Sering Lupa Waktu

Orang yang kreatif seringkali menemukan dirinya melupakan waktu saat mereka melakukan berbagai hal yang mereka anggap sebagai cara mereka untuk mengekspresikan dirinya. Seringkali mereka terlihat seperti sedang berada di dalam dunianya sendiri dan berbagai hal lain di luar itu tidak dapat mengalihkan perhatian mereka.

12.  Memiliki Selera yang Bagus
Orang yang kreatif cenderung memiliki selera yang bagus, akibatnya, mereka senang dikelilingi oleh segala sesuatu yang indah.

13.  Melihat Kesempatan Saat Orang Lain Tidak

Salah satu hal yang membedakan orang yang kreatif dengan orang lainnya adalah mereka dapat melihat kesempatan pada berbagai hal saat orang lainnya tidak. Mereka seperti dapat menghubungkan berbagai hal menjadi satu di saat orang lain bahkan tidak berpikir untuk menghubungkannya.




Itulah hasil dari copas ane emoticon-Ngakak (S)
Biarpun copas moga aja biasa bermanfaat buat agan dan agan wati sekalian,

semua orang itu kreatif gan,tergatung bagaimana kita menyikapi,menerima dan menyampaikan keKreatifan yang ada dalam diri kita emoticon-Ngakak (S)

Kayak ane iniemoticon-Hammer (S)
0
5.8K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.