queenbee15Avatar border
TS
queenbee15
Koalisi Golkar-Gerindra Pasti Berujung Keuntungan
Sedari pagi saya memantau dunia politik, lalu saya rasa ada 1 hal yang menarik untuk saya simak. Yaitu soal koalisi partai Golkar dan Gerindra. Kenapa menarik? Walaupun sampai saat ini, pertemuan Aburizal Bakrie selaku ketua umum dari partai Golkar dan Prabowo Subianto, Ketua Umum dari Partai Gerindra belum menghasilkan koalisi, banyak yang sudah menilai bahwa koalisi ini negatif, dan hanya akan menurunkan elektabilitas salah satu calon.

Spoiler for Duet Prabowo-Ical Terancam di Rapimnas Golkar:


Quote:


Pertemuan ARB dengan Ketua Dewan Pembina Gerindra, Prabowo kemarin juga disinyalir hanya pertemuan biasa dan tidak ada keputusan mengenai ical menjadi cawapres Prabowo. DPP Golkar juga menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada opsi ARB menjadi cawapres. Sampai saat ini pun ARB masih diusung sebagai capres dari Golkar, sesuai dengan keputusan rapimnas pada tahun 2013. Bisa dibilang, kabar soal Ical yang menjadi cawapres dari Prabowo masih tidak valid.

Soal pemberitaan negatif tentang koalisi antara Golkar dan Gerindra ini juga menarik. Banyak yang menilai bahwa koalisi ini akan berujung ‘amsyong’ karena hanya akan menurunkan elektabilitas salah satu calon. Tapi, saya justru menilai sebaliknya. Menurut saya pribadi, koalisi antar partai ini akan berujung positif. Hal ini pastinya akan menguntungkan Prabowo secara politik, karena dia akhirnya mendapatkan dukungan dari mesin politik yang kuat dan besar seperti Golkar. Disisi lain, koalisi ini juga tentunya akan menguntungkan ARB, mengingat elektabilitas Prabowo yang cukup bagus.

Bahkan, berdasarkan hasil survey yang dilakukan pada 12 sampai 24 Maret di 34 provinsi di seluruh Indonesia kemarin oleh Political Weather Station, Partai Golkar unggul dengan nilai elektabilitas sebesar 20,3 persen dan Gerindra dengan elektabilitas sebesar 14,2 persen. Hal ini jelas menjadi bukti pendukung bahwa koalisi antar Golkar-Gerindra ini akan berujung keuntungan untuk kedua belah pihak.
Diubah oleh queenbee15 06-05-2014 11:02
0
2.6K
13
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.