insclassAvatar border
TS
insclass
Stop Pemberitaan Kejahatan Seksual dan Kekerasan Terhadap Anak
Ane sangat mengahargai kebebasan media, kebebasan pers atau apalah itu namanya. Tapi apa sebenarnya yang menjadi landasan media untuk menyiarkan hal hal negatif kaya gini.

Apa berdasarkan himbaun kepada masyarakat untuk lebih waspada ?
Atau karena masyarakat sedang perhatian perhatiannya dengan kasus ini jadi disiarkan terus untu meningkatkan rating semata ?


Hampir semua stasiun tv memberitakan berita berita macam ini dari mulai pagi, siang, sore, malam. Dengan booming berita yang seperti ini apakah yakin kalau masyarakat akan mendapat efek positifnya ? Misal jadi lebih waspada. Atau malah menginspirasi penjahat penjahat kelamin untuk melakukan hal yang sama. Atau menginspirasi kakak kelas untuk melakukan penganiayaan terhadap adek kelasnya.



Dalam kondisi normal mungkin kebanyakan orang akan lebih waspada atau berhati hati terhadap lingkungannya. Tapi pada kondisi tidak normal sebagian orang akan melakukan pembenaran terhadap apa yang mereka lakukan. Misal orang orang aneh macam Emon bisa saja menganggap perbuatan sodomi terhadap anak kecil menjadi sesuatu hal yang lumrah.

Anda semua mungkin ingat bagaimana dulu media gencar gencarnya memberitakan bagaimana dampak negatif dari sex diluar nikah. Bagaimana media memberitakan banyak anak SMA dan Mahasiswi diberbagai kota besar bahkan kota kecil sudah banyak yang tidak perawan lagi.



Lalu sekarang agan agan yang ada dilingkungan anak anak muda ini bisa melihat sendiri kan ? Bagaimana seks bebas sudah menjadi hal yang lumrah dikalangan masyarakat. Seks pra nikah yang dulunya dianggap tabu, kini sudah jadi hal yang dianggap biasa. Walau disebagian masyarakat masih ada yang menganggap tabu, tapi ketika kejadian tersebut benar benar terjadi, masyarakat akan dengan mudah memberikan pengampunan. Ya, karena hal ini sudah dianggap biasa oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.



Jadi tolong agan agan yang bekerja di media, entah itu sebagai wartawan atau yang lainnya. Tolong hentikan pemberitaan kejahatan seksual ataupun kekerasan terhadap anak kecil. Lagian menurut anda apa yang terjadi di kampung anak anak yang telah menjadi korban kejahatan seksual tersebut ?

Semakin booming berita di televisi, maka anak anak ini akan semakin terekspose. Semakin mereka terekspose maka akan semakin sulit bagi mereka untuk memulihkan kondisi kejiwaannya. Think smart gan. Kasian anak anak kecil ini.



Pers! Bersuaralah dengan bijak dan bertanggung jawab.
Diubah oleh insclass 06-05-2014 10:47
0
1.3K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.